x

Ini yang Membuat Motivasi Eks Kiper Timnas Indonesia Sempat Terganggu

Senin, 12 Juli 2021 13:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, tidak menampik motivasinya sempat terganggu, setelah mendapat informasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI menunda kick-off kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Made, motivasi sedikit terganggu, pasalnya ia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengahadapi kompetisi Liga 1 2021 yang dijadwalkan akan bergulir 9 Juli 2021.

Namun, dua pekan menjelang kick-off, PT LIB dan PSSI mengambil keputusan untuk menunda kompetisi, lantaran kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat.

Baca Juga
Baca Juga

Made menambahkan, penundaan kick-off kompetisi Liga 1 bukan yang pertama kali dirasakan olehnya, pasalnya selama pandemi Corona sudah beberapa kali jadwal Liga ditunda.

"Mungkin sedikit motivasi, ya karena kita udah bener-bener siap menyambut Liga 1 sudah yakin bakal jalan, untuk kesekian kalinya di tunda lagi ya sedikit terganggu juga konsentrasi," kata I Made.


1. Latihan Individu

Kiper Persib, I Made Wirawan saat latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini berharap, pandemi Corona bisa segera berakhir. Sehingga, aktivitas bisa berjalan dengan normal.

"Cuma ya balik lagi, ini untuk kepentingan bersama, demi kesehatan juga kita harus memaklumi semoga pandemi cepat berakhir," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Made dan pemain Persib lainnya, saat ini mendapat program latihan individu dari pelatih Robert Rene Alberts. Progam tersebut diberikan, bersamaan dengan diberlakukannya PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli mendatang. 

Penjaga gawang Persib Bandung, mengaku tidak menemui kendala dalam menjalankan program latihan individu di kediamannya, selama PPKM Darurat.

Menurut mantan kiper Timnas Indonesia ini, berlatih mandiri di rumah bukan yang pertama baginya, karena sebelumnya hal serupa sudah sering dilakukan olehnya, terutama sejak dihentikannya kompetisi Liga 1 2020, lantaran Covid-19.

Persib BandungI Made WirawanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini