x

Italia Juara Euro 2020, Bonucci dan Jorginho Tiada Henti Sindir Inggris

Senin, 12 Juli 2021 11:46 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Leonardo Bonucci, pemain Timnas Italia.

INDOSPORT.COM – Dua penggawa Timnas Italia, Leonardo Bonucci dan Jorginho memberikan nyanyian sindiran untuk Inggris setelah memastikan timnya juara Euro 2020.

Dengan menggunakan medali juara, Bonucci merekam Insta story dengan kompatriotnya, Jorginho sambil memberikan sindiran halus untuk sang lawan yang sudah mereka kalahkan tersebut.

Keduanya menyanyikan lagu penyemangat Inggris berjudul It’s Coming Home dan menggantinya sedikit menjadi It’s Coming Rome sambil berjoget-joget di ruang ganti.

Baca Juga
Baca Juga

Sindiran halus ini tampaknya tidak akan membuat Three Lions tersinggung, karena memang sebelum pertandingan Gli Azzurri juga sudah menyerukan kalimat tersebut untuk menyemangati diri mereka sendiri.

Inggris sendiri sejak menang atas Jerman di babak 16 besar Euro 2020 sering menyerukan It’s Coming Home untuk melecut semangat mereka di setiap pertandingannya.

Jelang lawan Italia, barulah mereka mendapat lawan sepadan, di mana tim ini berani mengganti huruf H menjadi R, yang berarti mereka bertekad membawa pulang trofi Euro 2020 ke Ibu Kota mereka, Roma.

Kalimat penyemangat It’s Coming Rome yang juga bermain sebagai tim tamu tampaknya memberikan suntikan motivasi tersendiri bagi Giorgio Chiellini cs.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya pun terbukti, setelah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat bek kiri Inggris, Luke Shaw saat laga baru memasuki menit ke-1:57, Italia sempat mendapat tekanan yang kuat.

Beruntung semangat dan mental pemenang mampu ditunjukkan oleh tim besutan Roberto Mancini ini selama pertandingan.

Menariknya, memasuki akhir babak pertama hingga memaksa pertandingan sampai Leonardo Bonucci mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-67, tim Negeri Spaghetty ini mampu medominasi jalannya pertandingan dengan baik hingga akhirnya pertandingan harus dilanjutkan dalam drama adu penalti.


1. Teriakan It’s Coming Rome bergema Usai Laga

Leonardo Bonucci

Saat memasuki drama adu penalti, pencinta sepak bola sejati sepertinya sudah bisa menebak siapa yang bakal menjadi pemenangnya.

Bukan tanpa alasan, Italia memang lebih unggul dan lebih berpengalaman jauh dari Inggris dalam adu tos-tosan ini.

Jika mau diadu, maka lawan yang sepadan bagi Italia dalam adu penalti adalah Jerman karena sama-sama punya pengalaman yang baik.

Dua penendang utama Inggris berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Harry Kane dan Harry Maguire. Sementara tiga sisanya, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal memaksimalkannya dengan baik.

Di satu sisi, kiper Inggris, Jordan Pickford juga tampil gemilang setelah mampu menepis dua penendang Italia, yakni Andrea Belotti dan Jorginho.

Sayang penampilan apiknya tak dibarengi dengan tiga penendang terakhir Inggris hingga akhirnya mereka dipaksa berlutut dengan skor 2-3 dalam adu penalti tersebut dari Italia.

Saat Italia dipastikan juara, Bonucci yang melihat kamera menyoroti dirinya pun langsung memanfaatkannya dengan baik, ia berteriak dengan lantang “It’s Coming Rome” berulang kali.

Tak cukup di lapangan, ia pun mengajak Jorginho untuk mengulangnya kembali di lapangan.

Aksinya ini mungkin tak berlebihan karena wajar mereka begitu puas, setelah bisa memenangkan tekanan yang kuat dari Inggris di sepanjang laga.

Well, selamat untuk Italia yang berhasil menjadi juara Euro 2020.

InggrisItaliaLeonardo BonucciEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini