x

Juara Euro 2020, Italia Dinaungi Dewi Fortuna yang Bernama Donnarumma

Senin, 12 Juli 2021 07:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Keberhasilan Italia menyabet gelar juara Euro 2020 tak lepas dari naungan Dewi Fortuna dalam wujud sang kiper, Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Italia menyabet gelar juara Euro 2020 tak lepas dari naungan Dewi Fortuna dalam wujud sang kiper, Gianluigi Donnarumma.

Ketajaman Donnarumma semakin terbukti dalam laga Italia vs Inggris di babak final Euro 2020, di mana Italia berhasil menaklukan Inggris dikandangnya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Italia berhadapan dengan tuan rumah, Inggris di Stadion Wembley pada Senin (12/7/21) dini hari WIB.

Bermain di bawah tekanan puluhan ribu penggemar Inggris tak membuat Italia gentar. 

Meskipun tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan dua menit lewat aksi Luke Shaw, Italia berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Leonardo Bonucci yang memanfaatkan bola rebound di menit ke-67.

Setelahnya, baik Inggris maupun Italia tidak ada yang berhasil menembus pertahanan lawan sehingga skor tertahan imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan sehingga harus menempuh drama adu penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Di sinilah Donnarumma kembali menunjukkan keperkasaannya, dengan sukses menggagalkan tendangan milik Jadon Sancho dan Bukayo Saka, hingga membawa kemenangan Italia dengan skor 3-2.

Benteng Donnarumma sendiri tak hanya teruji dalam pertandingan final, namun melalui banyak aksi penyelamatannya sejak Italia berjaya di fase penyisihan grup Euro 2020.


1. Donnarumma Memecahkan Rekor Tersendiri

Gianluigi Donnarumma

Kekuatan Donnarumma membentengi timnya pun berhasil mencatatkan rekor tersendiri.

Kiper baru Paris Saint-Germain (PSG) ini tercatat telah melalui lima pertandingan adu penalti di level klub dan timnas, dan berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan tersebut dengan kemenangan.

Selain itu, Donnarumma juga terpilih sebagai Pemain Terbaik di ajang Euro 2020.

InggrisItaliaEuro 2020Gianluigi DonnarummaBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini