x

Gelandang Italia Akui Timnya Sempat Takut Kalah dari Inggris di Final Euro 2020

Selasa, 13 Juli 2021 23:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Matteo Pessina mengakui gol kilat Luke Shaw di permulaan final Euro 2020 membuat Italia sempat gentar akibat tidak terbiasa tertinggal.

INDOSPORT.COM - Walau menampakkan daya juang tinggi sepanjang pertandingan namun Italia bukan tanpa kendala di final Euro 2020. Mereka bahkan sempat gentar saat Inggris unggul cepat saat laga baru berumur dua menit.

Hal ini diungkapkan oleh Matteo Pessina yang menghabiskan seluruh final di bangku cadangan. Ia merasakan ketegangan di kubu Gli Azzurri saat sepakan voli Luke Shaw membawa The Three Lions memimpin.

Beruntung mental juara skuat asuhan Roberto Mancini cepat mengambil alih keadaan. Di babak kedua sontekan Leonardo Bonucci bisa menyamakan kedudukan hingga waktu normal usai.

Baca Juga
Baca Juga

Saat adu penalti digelar Italia balik mendominasi. Kegagalan eksekusi Andrea Belotti dan Jorginho tidak membuyarkan fokus tim sehingga Gianluigi Donnarumma mampu menepis sepakan Jadon Sancho dan Bukayo Saka tepat setelah usaha Marcus Rashfod mengenai tiang.

"Kami belum pernah kemasukan lebih dulu jadi tidak terbiasa. Lima menit awal rasanya sangat tidak nyaman. Di pinggir lapangan pun aku merasa ketakutan," beber Pessina.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi setelahnya semua kembali normal dan kami pun menang. Seakan ada sesuatu yang bikin percaya diri kami kembali,"

"Leonardo banyak berjasa di final. Kami kemudian merayakannya dengan fans karena tanpa mereka tentu semuanya jadi mustahil," tambah pemain 24 tahun tersebut.


1. Nyaris Tidak Pergi Ke Euro

Matteo Pessina,pemain Atalanta.

Pessina sendiri terbilang beruntung bisa tergabung dalam pasukan Italia yang memenangkan Euro kedua mereka sepanjang sejarah. Pasalnya midfielder Atalanta ini tidak menembus daftar 26 pemain semula.

Ia baru dipanggil setelah Stefano Sensi kembali didera cedera yang menghambat musimnya di 2020/2021 bersama Inter Milan. Pessina pun membalas kepercayaan Mancini dengan sumbangan dua gol yang jadi kunci kemenangan Italia atas Wales dan Austria.

Catatan ini membuat karier Pessina dalam setahun ke belakang semakin manis. Musim lalu ia mulai jadi pemain inti di lini tengah Atalanta.

Kepergian Alejandro 'Papu' Gomez menyisakan satu pos kosong yang bisa ia isi bersama Ruslan Malinovskiy. Pessina yang dipasang Gian Pierro Gasperini untuk melayani Duvan Zapata atau Luis Muriel kemudian tampil 35 kali dengan sumbangan dua gol dan assist.

InggrisItaliaEuro 2020Bola InternasionalMatteo PessinaEuforia Eropa

Berita Terkini