x

Masalah Harga, Bayern Munchen Ragu Dekati Pahlawan Italia di Euro 2020

Selasa, 13 Juli 2021 23:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajer baru Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, tidak malu-malu mengakui jika ia menyukai permainan Federico Chiesa.

INDOSPORT.COM - Manajer baru Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, tidak malu-malu mengakui jika ia menyukai permainan Federico Chiesa. Andai harganya tidak mahal maka winger Italia tersebut bakal masuk daftar belanja Die Roten.

Menurut Nagelsmann, Chiesa adalah tipe penyerang sayap yang akan cocok untuk Bayern. Meski saat ini masih ada Kingley Coman, Leroy Sane, dan Serge Gnabry sebagai opsi untuk bermain melebar namun juru taktik muda berusia 33 tahun tersebut ingin ada tambahan amunisi.

Berpengalaman menukangi Gnabry saat di TSG Hoffenheim, Nagelsmann berencana menempatkan sang pemain di banyak posisi termasuk bek kanan. Oleh sebab itu kehadiran Chiesa bisa menambah kekuatan lini serang Bayern.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu saja Chiesa adalah pemain hebat tapi juga banderolnya tinggi. Seorang winger top dengan skill dribel mumpuni," ujar Nagelsmann pada Bild.

Baca Juga
Baca Juga

"Sejak lama aku sudah menaruh perhatian padanya. Aku senang dengan kebiasannya untuk melakukan duel satu lawan satu dengan bek lawan dan kemudian menembak dalam waktu singkat,"

"Gnabry bisa digeser menjadi bek kanan namun tidak untuk 34 pekan beruntun. Posisi alaminya ada di lini depan entah sebagai winger atau gelandang serang," tambah bekas bos RB Leipzig tersebut.


1. Masih Akan Di Juventus

Federico Chiesa.

Menjadi salah satu pahlawan kemenangan Italia di Euro 2020, nama Chiesa makin sering diperbincangkan saat bursa transfer datang. Dua golnya buat Gli Azzurri sepanjang turnamen tersebut diyakini membuat pamor dan harganya sama-sama naik.

Saat ini Chiesa masih menjadi milik Fiorentina namun sedang dalam masa pinjaman dengan opsi pembelian di Juventus hingga Juni 2022. Akan susah dan menghabiskan banyak uang andai ada klub yang ingin merebutnya dari Il Bianconeri.

Musim lalu di bawah asuhan Andrea Pirlo pemuda 22 tahun tersebut tampil gila. Chiesa mencatatkan 16 gol dan sembilan assist di segala kompetisi. Harga pasarannya pun melonjak menjadi 70 juta Euro.

Torehan ini membuat Roberto Mancini selaku allenatore Italia mengosongkan satu pos di garis depan untuknya. Kombinasi Chiesa bersama Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile berbuah trofi Euro kedua untuk negeri pizza.

Bursa TransferItaliaBayern MunchenJuventusFederico ChiesaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini