x

Italia Disebut Juara Euro Tanpa Striker, Sindiran Untuk Belotti-Immobile?

Rabu, 14 Juli 2021 21:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Lorenzo Insigne (kiri), Ciro Immobile (tengah), Andrea Belotti saat lathan bersama Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Menjadi juara Euro 2020 tidak lantas membuat Italia kebal kritik. Terbaru, kualitas penyerang mereka dipertanyakan lantaran dianggap kurang produktif.

Hal ini diutarakan oleh salah satu eks penggawa Gli Azzurri yakni Antonio Cassano. Striker kreatif yang dikenal bengal saat masih aktif bermain tersebut menilai pelatih Italia saat ini tidak punya banyak opsi juru gedor.

Kredit kepada Roberto Mancini pun dilayangkan Cassano. Jika bukan karena eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu, ada kemungkinan Si Biru justru bakal gagal total di Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menjuarai Euro 2020 tanpa penyerang andal. Menurut saya, hal itu menjadi sebuah masalah. Begitulah faktanya," papar Antonio Cassano saat diwawancarai oleh Christian Vieri.

"Masalah ini cukup unik. Tentu saja pelatih butuh diapresiasi lebih tinggi lagi karenanya. Sejak konferensi pers pertama, Roberto Mancini optimistis Italia juara," tambah pemilik 39 caps dan 10 gol di Italia tersebut.


1. Inzaghi dan Baggio Baru

Roberto Baggio saat bermain di timnas Italia.

Tidak bisa dipungkiri, belum ada yang bisa memberikan jaminan gol di Italia saat ini, walaupun bermaterikan pemain-pemain hebat. Ciro Immobile dipercaya mengemban tanggung jawab tersebut, namun justru belum optimal.

Di Euro 2020, dia mencetak dua gol namun 'hanya' di fase grup. Begitu Italia memasuki fase gugur, ujung tombak Lazio tersebut bak kehilangan daya magisnya.

Padahal, Ciro Immobile amat  subur di level klub dengan mengemas 25 gol dari 41 penampilan di semua ajang musim lalu. Entah kenapa saat menjalani tugas negara dia malah melempem dengan torehan 15 gol dari 52 caps.

Andrea Belotti dan Domenico Berardi lebih parah lagi. Selain tidak bikin gol di Euro 2020, karier penggawa Torino dan Sassuolo tersebut juga biasa-biasa saja, masing-masing 12 gol dari 39 caps dan lima gol dari 17 caps.

Baca Juga
Baca Juga

Italia tampaknya memang masih menunggu kelahiran penyerang tengah haus gol yang bisa membuat mereka lebih tenang saat bertanding.

Pemain dengan kualitas seperti Roberto Baggio (27 gol 56 caps) dan Filippo Inzaghi (25 gol 57 caps) mungkin bisa hadir dalam diri Moise Kean atau Pietro Pellegri yang masih berusia muda.

ItaliaCiro ImmobileAntonio CassanoEuro 2020Bola InternasionalAndrea BelottiEuforia Eropa

Berita Terkini