x

Modern, Bek Bali United Terpukau Hasil Renovasi Lapangan Trisakti Kuta

Jumat, 16 Juli 2021 19:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Penggawa Bali United saat melahab program fisik di Lapangan Trisakti Legian, Kuta, Badung, Rabu (04/09/2019).

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, terpukau dengan hasil renovasi Lapangan Trisakti yang berlokasi di Legian, Kuta, Kabupaten Badung.

Venue yang biasa digunakan untuk Serdadu Tridatu berlatih sudah jauh berbeda. Selain memiliki penerangan, lapangan pun menjadi lebih berkualitas.

Leonard berkesempatan meninjau lapangan proyeksi Piala Dunia U-20 2023, Kamis (15/7/21) malam. Dia menyempatkan diri untuk mampir saat mencari makan di kawasan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau lihat kondisi sekarang sudah hampir jadi. Rumputnya jadi bagus, lampunya juga terang banget. Tinggal samping-sampingnya saja, seperti ruang ganti. Indah banget," ucap Leonard Tupamahu, Jumat (16/7/21). 


1. Penunjang Utama

Bek Bali United, Leonard Tupamahu.

Leonard menilai fasilitas latihan merupakan penunjang utama seorang pesepak bola. Dengan kualitas mumpuni, proses latihan pun menjadi maksimal.

Namun begitu, selama ini klub profesional Tanah Air masih memanfaatkan fasilitas pemerintah untuk berlatih. Termasuk Bali United yang kerap menggunakan Lapangan Trisakti dan Lapangan Samudra di Kuta.

Baca Juga
Baca Juga

"Fasilitas sangat berpengaruh untuk meningkatkan performa pemain di lapangan. Secara mental pemain pasti lebih menikmati latihan ketika fasilitas klub sangat menunjang," tutur Leonard Tupamahu.

Bali United menjadi klub pertama Liga 1 yang membangun pusat latihan. Kawasan Pantai Purnama Gianyar menjadi pilihan Bali United. 

Selain Bali United, beberapa klub lain juga sudah memulai pembangunan, mulai dari PSS Sleman, Arema FC, dan Dewa United.

Leonard TupamahuBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini