x

Setahun yang Lalu Motif Sisik Ular di Jersey Inter Milan Sudah Diramal Sosok Ini

Jumat, 16 Juli 2021 21:14 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COMInter Milan musim depan akan menggunakan jersey bermotif sisik ular, yang sebenarnya sudah diramal sejak setahun lalu oleh sosok ini.

Inter Milan baru saja resmi mengeluarkan jersey kandang barunya untuk musim depan 2021/22 pada Selasa (13/07/21) lalu. Jersey jawara Liga Italia 2020/21 itu menuai banyak pujian lantaran memiliki desain yang tak biasa.

Nike selaku produsen jersey Inter Milan mengeluarkan jersey dengan motif sisik ular.

Perusahaan alat olahraga asal Amerika Serikat tersebut tentu tidak asal membuat desainnya. Sebab, ular adalah simbol historis bagi kota Milan dan juga Inter Milan.

Dalam video perkenalan jersey baru tersebut yang beredar di media sosial, tampak seekor ular besar berkulit biru hitam tengah membelit sejumlah gedung di kota Milan.

Kemudian muncul tulisan The New Skin of Milano alias Kulit Baru Kota Milan. Di jersey baru itu juga Inter Milan sudah menggunakan logo terbarunya yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Namun saat jersey baru ini resmi dirilis, tak ada logo sponsor di depan seperti biasa. Sebab kontrak dengan Pirelli, yang jadi sponsor mereka sebelumnya, sudah berakhir pada musim lalu.

Jersey baru Inter Milan yang di luar kebiasaan dan keluar dari tradisi ini pun dibanjiri pujian oleh para penggemar klub Serie A Italia tersebut.

Meski demikian, tidak sedikit pula yang mengecam keputusan Inter dan Nike yang meninggalkan strip vertikal yang tradisional.


1. Sudah Diramal Oleh Seorang Desainer

Jersey konsep Inter Milan untuk musim 2021/22.

Jersey Inter Milan dengan motif sisik ular ini sejatinya sudah diramal oleh salah seorang desainer kreatif asal Italia bernama Alberto Mariani.

Namun desain jersey Inter Milan yang dibuatnya merupakan sebuah konsep, tanpa ada ikatan kerja sama untuk klub atau Nike.

Hal itu dilakukan oleh Mariani murni hanya kreatifitas lantaran ia adalah seorang penggemar berat klub asuhan Simone Inzaghi tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Jersey konsep bermotif sisik ular yang dibuatnya pertama kali diunggah di akun Twitter pribadinya, @rupertable pada April 2020 lalu.

Rancangan jersey pertama atau jersey kandang yang dibuat oleh Mariani masih didominasi dengan warna biru-hitam khas Inter Milan dengan warna emas untuk tulisan sponsor dan nama serta nomor punggung pemain.

Warna yang identik dengan kejayaan itu juga menghiasi bagian kerah jersey yang berbentuk v-neck serta bagian lengan. Konsep ini menimbulkan kesan unik dan garang.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun alasan Alberto Mariani membuat jersey konsep tersebut lantaran ia rindu melihat Inter Milan bermain. Sebab, pada saat itu Liga Italia dihentikan karena pandemi virus corona yang sedang tinggi-tinggi di Italia.

Hampir dua bulan lebih Negeri Pizza itu harus menjalani lockdown total pada akhir tahun 2020 lalu, sehingga semua event olahraga dihentikan sementara. 

Namun siapa sangka ternyata konsep rancangannya benar-benar digunakan oleh pihak Inter Milan dan Nike, untuk jersey musim depan dengan beberapa sentuhan berbeda.

Inter MilanNikeLiga Italia

Berita Terkini