x

Pakai Nomor Sakral, Striker Asing Arema FC Dihadapkan Mitos Seret Gol

Sabtu, 17 Juli 2021 14:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Striker asal Portugal, Carlos Fortes memilih memakai nomer punggung 9 di Arema FC.

INDOSPORT.COM - Carlos Manuel Dos Santos Fortes kini dihadapkan pada mitos seretnya produktivitas gol dalam 5 musim terakhir di skuat Arema FC.

Sebagaimana diketahui, striker kebangsaan Portugal itu telah memilih nomor 9 yang akan disematkan pada Jersey Arema FC pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Pihak klub pun begitu optimis dengan penyerahan nomor sakral yang lekat dengan striker tersebut. Carlos Fortes bahkan digadang-gadang mampu memecahkan masalah pada lini serang tim.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin Carlos Fortes dengan nomor 9 nya, bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya di Arema FC," ucap presiden klub, Gilang Widya Pramana pada Senin (12/07/21).

Pada musim lalu, Carlos Fortes hanya mencatat 2 gol dalam 25 laga saat memperkuat UD Vilafranquense pada kompetisi Liga Portugal 2.


1. Mitos Seret Gol

Carlos Fortes saat diperkenalkan oleh manajemen Arema FC.

Yang menarik, Fortes dihadapkan pada mitos minor atas pemilihan nomor 9 pada Jersey yang akan digunakannya saat kompetisi nanti.

Tercatat, ada 3 pemain baik lokal maupun asing, yang sempat menyematkan nomor sakral itu dalam 5 musim terakhir. Ketiganya bernasib sama, yakni seret atas produktivitas gol.

Baca Juga
Baca Juga

Nama pertama adalah Gustavo Giron. Striker kebangsaan Australia itu kurang beruntung setelah hanya mengukir 2 gol pada paruh pertama TSC 2016.

Berikutnya adalah Ahmad Nur Hardianto. Striker Timnas U-23 itu hanya 5 gol dari 15 laga yang disumbangkannya pada Liga 1 2018.

Yang lebih tragis, adalah Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. Striker asal Brasil itu bahkan hanya berada di Arema FC saat pra musim kompetisi, dengan catatan 4 gol pada Piala Indonesia dan tanpa gol ketika Piala Presiden 2019.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021Gilang Widya PramanaCarlos Manuel Dos Santos Fortes

Berita Terkini