x

Belajar dari Timnas Indonesia, Thailand Cari Pelatih Baru asal Korea

Minggu, 18 Juli 2021 07:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Hasil pahit di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk ditahan imbang skuat muda timnas Indonesia sepertinya masih membuat luka mendalam bagi sepak bola Thailand.

Baru-baru ini, beberapa media Thailand mengabarkan kalau Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sedang mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan Akira Nishino.

Baca Juga
Baca Juga

FAT sepertinya belajar dari Timnas Indonesia dan Vietnam yang kini mulai ada perkembangan sejak menggunakan pelatih kepala asal Korea Selatan.

Seperti saat bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong yang menggunakan rata-rata pemain muda justru membuat skuat senior Thailand tidak berkutik.

Dilansir dari media Thailand, SiamSport, kini Negeri Gajah Perang kebanjiran lamaran dari beberapa pelatih asal Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Ada dua nama yang dibocorkan oleh eks pemain Thailand bernama Piyapong. Dua nama pelatih dari Korea Selatan itu yakni Hong Myung-bo dan Chung Hae-seong. 

"Teman saya di Korea menelpon dan bilang ada beberapa pelatih tertarik menjadi pelatih di Timnas Thailand," ujar 

"Satunya adalah mantan asisten Guus Hiddink dan pernah kerja bareng Park Hang-seo di Piala Dunia 2002. Satunya lagi saat ini jadi pelatih tim yang tampil di Liga Champions Asia 2021," ujarnya menambahkan.


1. Nasib Akira Nishino di Ujung Tanduk

Nasib Akira Nishino bersama Timnas Thailand tengah di Ujung Tanduk.

Akira Nishino baru saja gagal total membawa Thailand lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka hanya mampu finis di posisi keempat fase grup G atau satu tingkat di atas timnas Indonesia.

Hasil buruk itu membuat Akira Nishino sempat menghilang tanpa kabar ke negara asalnya Jepang. Hal itu membuat FAT merasa geram, padahal pihaknya ingin mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai kinerjanya.

Hal itu membuat hubungan Akira Nihini dan federasi menjadi buruk. Sempat muncul adanya rencana petinggi FAT ingin memutus kontrak Akira Nishino yang sejatinya akan berakhir pada Januari 2022 mendatang.

Korea SelatanThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalAkira NishinoShin Tae-yong

Berita Terkini