x

Mengesankan di Pramusim, Winger Uruguay Manchester United Akan Dipinjamkan

Senin, 19 Juli 2021 11:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Manchester United, Facundo Pellistri saat melawan Derby County.

INDOSPORT.COM - Facundo Pellistri tampaknya masih harus menunggu lebih lama lagi sebelum namanya masuk ke tim utama Manchester United. Pemain sayap asal Uruguay tersebut rencananya bakal dipinjamkan kembali meski tampil apik di laga pramusim.

Performa oke Pellistri bisa dilihat saat United melakoni uji coba melawan kesebelasan Championship, Derby County, pada Minggu (18/07/2021) lalu. Di laga yang bertempat di Pride Park Stadium tersebut sang youngster 19 tahun mengemas satu gol.

Masuk di babak kedua, Pellistri pamerkan kerja sama brilian dengan Shola Shoretire yang juga berstatus wonderkid. Menerima umpan terobosan dari sang rekan, dengan mudahnya eks Penarol tersebut mengecoh kiper lawan dan menceploskan si kulit bundar ke gawang yang kosong.

Baca Juga
Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer The Red Devils mengaku terkesan dengan aksi Pellistri di pertandingan yang dimenangi timnya 1-2 tersebut. Arsitek asa Norwegia itu mengakui jika sejumlah klub telah menunjukkan ketertarikan untuk sang winger kanan sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga
Baca Juga

"Facundo bermain dan mencetak gol yang bagus. Sentuhan awalnya manis sekali. Kredit juga untuk Shola yang memberikan assist," ujar Solskjaer usai laga.

"Ia membuktikan diri sebagai pemain yang merepotkan lawan. Dalam duel one-on-one Facundo sangat berbahaya dan aku puas dengan hasilnya. Peminjaman kedua sangat memungkinkan dengan adanya banyak tawaran yang datang pada kami," sambungnya lagi.


1. Efek Jadon Sancho

Jadon Sancho akan segera diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United.

Musim lalu Pellistri sebenarnya sudah sempat dititipkan ke kesebelasan lain yakni Deportivo Alaves yang berkompetisi di La Liga. Namun karena ia datang di jendela transfer musim dingin adaptasinya ke dalam skuat tidak begitu baik dan hanya berbuah 12 kali penampilan.

Bersama dengan Amad Diallo yang juga baru setengah musim berkostum Setan Merah, Pellistri bakal jadi banyak incaran klub peminjam. Keduanya dianggap bisa jadi bintang masa depan Afrika dan Amerika Selatan.

Dengan datangnya Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan bakal jadi pesaing berat untuk pos winger kanan maka wajar bila United ingin Pellistri kembali dipinjamkan. Bisa saja ia turun kasta ke Championship untuk mengenal sepakbola Inggris lebih baik atau ke La Liga lagi dimana ia bisa berkomunikasi dengan bahasa Spanyol.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisJadon SanchoFacundo Pellistri

Berita Terkini