x

Locatelli Skakmat Arsenal, Sang Pemain Hanya Mau ke Klub Liga Champions

Senin, 19 Juli 2021 17:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Manuel Locatelli merayakan gol kedua Italia ke gawang Swiss dalam lanjutan laga Euro 2020

INDOSPORT.COM - Kepindahan Manuel Locatelli memang menjadi salah satu yang ditunggu tunggu dalam bursa transfer musim ini.

Eks AC Milan itu dikaitkan dengan Juventus dan Arsenal. Kedua klub tersebut seolah menjadi yang terdepan untuk mendatangkannya.

Namun, klub peminat Arsenal terancam gigit jari. Pasalnya Locatelli meminta syarat yang sulit dipenuhi The Gunners.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari Guardian, Locatelli kabarnya hanya ingin pindah ke klub yang bermain di kompetisi Liga Champions musim depan.

Syarat Locatelli tersebut seolah menjadi skakmate bagi Arsenal yang sama sekali tak mendapat jatah main di kompetisi Eropa.

Tim Meriam London hanya akan berlaga di kompetisi domestik setelah finish di peringkat delapan klasemen akhir Liga Inggris.

Sebaliknya, rivalnya dalam perburuan Locatelli yakni Juventus mendapat jatah Liga Champions dengan susah payah. Si Nyonya Tua mengakhiri kompetisi Serie A musim lalu di peringkat empat, dibawah Inter Milan, AC Milan dan Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Kini Juventus seolah tak mempunyai pesaing yang berat lagi dan mereka bias selangkah lebih maju dibanding dengan Arsenal.

La Vecchia Signora hanya perlu menaikkan tawaran mereka setelah mahar senilai 30 juta euro (Rp 513 miliar) kabarnya ditolak Sassuolo.


1. Padahal Arteta Sudah Ngebet

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Tawaran Juventus untuk Manuel Locatelli kabarnya ditolak oleh Sassuolo. Hal itu membuat Arsenal datang menikung. 

Melansir dari Express, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendesak manajemen untuk menyiapkan mahar yang lebih tinggi dibanding yang ditawarkan Juventus pada Sassuolo.

Eks asisten Pep Guardiola itu begitu ngebet mendatangkan gelandang tengah untuk menemani Thomas Partey.

Kini Arsenal terancam kekurangan stok gelandang berpengalaman setelah mereka ditinggal Matteo Guendouzi yang resmi bergabung dengan Marseille.

Selain itu Granit Xhaka juga dilaporkan selangkah lagi keluar dari Emirates Stadium untuk menyebrang ke Italia bersama AS Roma.

Situasi semakin rumit setelah The Gunners mengalami penolakan untuk memboyong playmaker Lyon, Houssem Aouar.

Arsenal memang menjadi salah satu klub yang paling serius mendatangkan Locatelli selain si Nyonya Tua Juventus.

Awal musim ini, CEO Sassuolo Giovanni Carnevali mengkonfirmasi jika The Gunners telah mengajukan tawaran untuk Locatelli.

"Ada minat dari Juventus, kami belum menjelajahi semua persyaratan dan melakukan evaluasi, tetapi kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Juventus sehingga kami akan melanjutkan pembicaraan ini,"

"Memang benar bahwa klub lain dari luar negeri tertarik, Arsenal adalah salah satunya dan mereka berada di depan semua orang karena mereka mengajukan satu-satunya tawaran konkret yang kami terima sejauh ini," tegasnya.

Bursa TransferArsenalJuventusSassuoloMikel ArtetaManuel Locatelli

Berita Terkini