x

Teka-teki Masa Depan Lingard di Manchester United Terungkap, Ole Bikin Moyes Gigit Jari

Senin, 19 Juli 2021 12:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Teka teki masa depan Jesse Lingard akhirnya terpecahkan. Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengisyatkan bakal memakai jasa Lingard musim depan.

Ucapan Ole seolah menampar pelatih West Ham, David Moyes yang kadung kepincut pada pemain berusia 28 tahun itu.

"Dia adalah salah satu yang positif. Dia adalah pemain Manchester United dan dia ingin memperjuangkan tempatnya," kata Ole usai pertandingan kontra Derby Country.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia kembali cerah, percaya diri, dan dengan banyak energi," 

"Apa yang dia lakukan menjelang akhir musim lalu, itulah Jesse yang sebenarnya, itulah yang kami tahu dia mampu dan saya pikir kami melihat menjelang akhir bahwa kami tidak memiliki beberapa opsi pada waktu dan Jesse ada dalam rencana saat ini," tegasnya.

Paruh musim lalu, Lingard dipinjamkan The Reds Devils ke West Ham. Selama masa peminjaman, Lingard seolah membalikan prediksi banyak orang soal kemampuannya.

Ia pun dengan cepat merebut hari Moyes berkat penampilan apiknya.

Dalam beberapa kesempatan, pemain berkebangsaan Inggris itu kerap menjadi juru selamat bagi The Hammers dan terhindar dari kekalahan.

Namun harapan Moyes untuk melihat pemain kesangannya untuk tetap tampil musim depan sepertinya sudah pupus.

Baca Juga
Baca Juga

Mau tidak mau, Eks pelatih Manchester United tersebut harus segera mencari pengganti Lingard.

"Dia masih dalam rencanaku. Saya mengharapkan dia di Manchester United pada awal musim," tegas Ole.


1. Rooney Peringati Ole soal Sancho

Wayne Rooney.

Legenda Manchester United yang kini menukangi Derby County, Wayne Rooney turut berkomentar tentang mantan klubnya yang sukses mendaratkan Jadon Sancho.

Bagi Rooney, kedatangan pemain yang ditebus dengan mahar 85 juta euro (setara Rp1,4 triliun) itu bisa menjadi pisau bermata dua.

Di satu sisi, ia menilai eks bintang Borrusia Dortmund bakal meringankan kerja pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, di sisi yang lain mendaratnya Sancho ke Old Trafford juga bisa memberi tekanan lebih.

Sewaktu -waktu, kata Rooney, para fans setia Manchester United bisa menagih trofi ke rekan setimnya itu.

"Saya pikir akan ada banyak tekanan yang seharusnya ada dengan Manchester United," kata Rooney usai partai Manchester United vs Derby Country.

"Sancho masuk, dan kabarnya ada beberapa pemain lagi,"

"Mereka berada dalam periode di mana para penggemar menginginkan kesuksesan, trofi, dan Ole beserta staf pelatihnya akan berada di bawah tekanan untuk mewujudkannya," terangnya.

Kendati demikian, Rooney percaya Ole mampu menunataskan tugasnya dengan baik, ia melihat performa The Reds Devils semakin menanjak dari musim ke musim.

"Manchester City tahun ini juara Liga Inggri, lalu Chelsea juara Liga Champions, dan tahun lalu Liverpool juga meraih kesuksesan yang sama,"

"Memang ada beberapa tim yang sangat bagus, tetapi Anda dapat melihat Manchester United sekarang, mereka secara bertahap menjadi lebih baik,"

"Saya pikir mereka akan berada di tempat di mana mereka benar-benar akan menjadi tim penantang musim depan," 

Bursa TransferManchester UnitedWest Ham UnitedDavid MoyesOle Gunnar SolskjaerJesse Lingard

Berita Terkini