x

Resmi! Arsenal Amankan Jasa Wonderkid Belgia Albert Sambi Lokonga

Senin, 19 Juli 2021 22:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Arsenal telah resmi mendapatkan jasa wonderkid Belgia, Albert Sambi Lokonga, dari Anderlecht di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COMArsenal telah resmi mendapatkan jasa wonderkid Belgia, Albert Sambi Lokonga, dari Anderlecht di bursa transfer musim panas ini.

Kepastian tersebut diumumkan oleh Arsenal melalui laman resmi dan akun media sosial mereka di Twitter serta Instagram.

Baca Juga
Baca Juga

Lokonga, wonderkid Belgia jebolan akademi Anderlecht ini ditebus oleh Arsenal dengan mahar sebesar 17,5 juta euro (sekitar Rp301,1 milyar) plus bonus senilai 4,5 juta euro (sekitar Rp77,4 milyar).

Nantinya ia akan diikat dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun hingga Juni 2026 mendatang dan bakal memakai nomor punggung 23.

Gelandang yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Granit Xhaka yang bakal hijrah ke AS Roma dalam waktu dekat ini adalah salah satu talenta muda paling bersinar di Liga Belgia.

Meski baru berusia 21 tahun, ia telah menjadi pilihan utama di lini tengah Anderlecht dengan catatan 37 penampilan di semua kompetisi, serta menyumbangkan 3 gol dan 3 assists.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami senang Albert (Sambi Lokonga) mau meneken kontrak dengan Arsenal. Albert adalah pemain yang telah berada dalam pantauan kami untuk beberapa waktu lamanya,” tutur Edu, Direktur Teknik Arsenal dilansir dari laman resmi klub.

Edu melanjutkan jika dirinya yakin apabila Lokonga bakal membuat lini tengah Arsenal menjadi semakin solid daripada musim lalu.


1. Setelah Albert Sambi Lokonga, Arsenal Pastikan Kedatangan Ben White

Ben White, pemain Brighton Hove & Albion yang selangkah lagi bakal resmi menjadi milik Arsenal.

Usai transfer Lokonga, Arsenal dikabarkan bakal segera meresmikan kedatangan Ben White, target mereka lainnya dari Brighton & Hove Albion.

Ben White kabarnya akan segera resmi menjadi pemain Arsenal dan diprediksi bakal diumumkan secara resmi beberapa hari mendatang.

Bek yang bersinar bersama Leeds United itu ditebus dengan mahar senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) dan akan menjadi pemain termahal keempat Arsenal sepanjang sejarah.

Kedatangan Ben White diharapkan dapat membuat lini belakang Arsenal lebih solid daripada musim 2020/21 kemarin.

Bursa TransferBelgiaArsenalAnderlechtWonderkidBerita Bursa Transfer

Berita Terkini