x

Taburi Garam di Luka Inggris, Mancini: Permainan Jerman Masih Jauh Lebih Baik

Selasa, 20 Juli 2021 13:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Selebrasi para pemain Timnas Italia saat merayakan kemenangan usai mengalahkan Timnas Inggris di final Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menganggap permainan Jerman lebih luar biasa, meski skuat Joachim Low kalah dari Inggris di Euro 2020.

Seperti diketahui, Jerman masuk dalam Grup F yang disebut-sebut sebagai 'Grup Neraka' di ajang Euro 2020. Der Panzer bergabung dengan Prancis, Portugal, dan Hungaria. 

Jerman menempati posisi kedua di Grup F saat mereka merebut tiket ke fase gugur. Sayangnya, mereka gagal di 16 besar setelah kalah 2-0 dari Inggris di Wembley. 

Baca Juga
Baca Juga

Joachim Low pun resmi meninggalkan jabatan pelatih usai Euro dan digantikan oleh eks juru taktik Bayern Munchen, Hansi Flick. 

Inggris, sementara itu, menyingkirkan Ukraina di perempat final dan mengalahkan Denmark di semifinal untuk menghadapi Italia di final.

Namun, pelatih Azzuri, Roberto Mancini, tertawa ketika timnya sukses membantai Inggris lewat drama adu penalti. 


1. Puji Jerman, Roberto Mancini Masih Musuhi Inggris?

Puji Jerman, Roberto Mancini Masih Musuhi Inggris?

Kini pelatih Italia itu sepertinya berusaha menabur garam di luka skuat Gareth Southgate. Ia mengklaim bahwa Jeran seharusnya tidak tersingkir dari Euro. 

"Saya masih berpikir bahwa Jerman adalah negara sepak bola yang hebat," tutur Roberto Mancini kepada Sport1.

"Mereka selalu memiliki tim yag baik dan diperkuat pemain hebat. Joachim Low dan pasukannya disingkirkan Inggris di 16 besar, tapi mereka juga tidak memiliki grup yang mudah."

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau saya boleh jujur, Jerman semestinya tidak tersingkir dari Euro. Bagi saya, mereka memainkan pertandingan yang hebat melawan Inggris." imbuh Mancini. 

Roberto Mancini, sementara itu, masih merasakan kelegaan dan syukur luar biasa atas kemenangan Italia di Euro 2020. Eks manajer Manchester City itu bangga kepada timnya yang tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan terakhir mereka. 

ItaliaJermanRoberto ManciniEuro 2020Bola Internasional

Berita Terkini