x

Ada Angin Segar, BNPB Berikan Izin Liga 1 2021 Pekan Depan

Kamis, 22 Juli 2021 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
BNPB dikabarkan akan mengeluarkan izin Liga 1 dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapat angin segar perihal kick-off Liga 1 2021. Mereka berharap Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan izin pada pekan ini.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Pihaknya hingga kini terus melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk bisa mendapat izin Liga 1 2021.

"Harapannya pekan ini, mudah-mudahan. Iya Insha Allah ini sinyal positif," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi media.

Baca Juga
Baca Juga

Liga 1 2021 sejatinya memang sudah mendapat izin dari pihak kepolisian. Namun karena situasi pandemi Covid-19 yang kembali meninggi, izin rekomendasi juga harus didapat dari BNPB.

Bahkan sebelumnya kick-off Liga 1 sudah harus bergulir pada 9 Juli lalu. Namun terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19 yang melonjak tajam.


1. Bulan Agustus

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.
Baca Juga
Baca Juga

Kini Akhmad Hadian Lukita berharap izin segera didapat dan Liga 1 bisa bergulir. Sebab bagi dia bila terlalu lama ditunda banyak aspek yang terkena imbas besar.

"Karena kalau (Liga 1) nggak jalan, repot. Klub-klub sudah berat, sudah siap mau main semua, pemain juga sudah siap banget," jelasnya.

"Mudah-mudahan sih jalan, yang komunikasi PSSI dengan pemerintah. Detailnya bagaimana kami belum menerima, BNPB kan nanti akan kasih rekomendasi baru lagi. Belum ada tanggal pasti, tapi Insya Allah Agustus," pungkasnya.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini