☰
x

Chelsea Makin Jauh untuk Boyong Haland dari Dortmund, Ini Alasannya

Jumat, 23 Juli 2021 20:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Peluang Tim Biru London, Chelsea untuk memboyong Erling Haaland sepertinya semakin jauh dari kenyatan. Hal tersebut dibocorkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano yang baru baru ini bicara lewat podcast Here We Go.

Menurut jurnalis asal Italia itu, antara Chelsea dengan Borrusia Dortmund belum menyentuh kesepakatan. Bahkan, The Blues disebut belum melempar tawaran resmi bagi The Borussian.

Hal yang berkebalikan dengan kabar yang kadung berembus di mana Chelsea sudah menyiapkan mahar 175 juta pound (setara Rp3,4 Triliun). Selain itu, Borussia Dormund, tambah Romano tetap berkukuh untuk tidak menjual bintang asal Norwegia itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Posisi Borussia Dortmund adalah bahwa mereka belum menerima tawaran apa pun untuk Haaland hingga hari ini. Jadi kita akan lihat apa yang terjadi," paparnya.

"Mereka belum menerima tawaran atau tawaran kesepakatan swap. Dortmund masih yakin Haaland akan bertahan. Saat ini, situasinya sama," tegasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar Erling Haaland merapat ke Stamford Bridge memang sudah kencang sejak saga transfer musim ini dibuka. Pasukan Thomas Tuchel ingin memperkuat lini serang mereka setelah Timo Werner dianggap belum memuaskan lantaran tampil jeblok.

Pada musim lalu The Blues memang dinilai tak mempunyai sosok finisher yang andal. Banyaknya peluang yang seharusnya dikonversi menjadi gol, membuat Tuchel kepincut untuk mendaratkan sosok striker seperti Haaland.


1. Dikabarkan Siap Melepas Peluru Terakhir

Erling Braut Haaland beraksi pada pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Borussia Dortmund, Sabtu (20/06/20).

Tim Biru London Chelsea siap melepas peluru terakhir  untuk mendatangkan Erling Haaland setelah tawaran 175 juta pound sterling (setara Rp 3,4 Triliun) belum menggoyahkan Borrusia Dortmund.

Kabarnya, Bos Chelsea Roman Abramovic sampai turun gunung untuk melancarkan operasi tersebut.

Menurut jurnalis Mc Garry, senjata pamungkas tersebut yakni menawarkan gaji selangit pada Haaland. "Mereka yakin Haaland akan diboyong," kata McGarry di sebuah odcast Transfer Window.

"Kami memang melaporkan beberapa waktu lalu bahwa upah untuk Haaland yang sangat besar telah disetujui oleh Chelsea dan Roman Abramovich dan sekarang tinggal kesepakatan biaya dengan Dortmund," imbuhnya.

Mc Garry menambahkan jika Chelsea bakal meniru cara Manchester United saat memboyong Jadon Sancho. Pada mulanya, Dortmund menolak melego Sancho namun belakangan mereka akhirnya luluh melepas bintangnya ke Old Trafford.

Salah satu faktornya yaitu menekan Dortmund untuk segera menjualnya sebelum harganya turun musim depan.

Antara kasus Sancho dengan Haaland agaknya mempunyai kemiripan. Jika Dormund memaksa mempertahankan Haland, klub peminat termasuk Chelsea bisa menembus klausul senilai 75 juta euro (1,2 triliun rupiah) pada tahun 2022.

"Dortmund bermain keras tapi kami pernah berada di sini sebelumnya dengan Jadon Sancho dan Manchester United," kata dia.

"Mereka tahu bagaimana situasinya mengenai klausul pelepasannya, yang akan dimulai pada musim panas mendatang,"

"Dan karena itu Chelsea yakin bahwa mereka akan bisa menyelesaikan kesepakatan ini karena Dortmund tidak ingin kehilangan pemain dan kehilangan sekitar 40 juta pund sterling dalam nilai seperti sekarang ini,"

Bursa TransferChelseaBorussia DortmundErling Braut HaalandBerita Bursa TransferFabrizio Romano

Berita Terkini