x

Jadi Saksi Italia Juara, Gelandang Persib Akui Banyak Belajar Sepanjang Euro 2020

Jumat, 23 Juli 2021 00:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, menjadi salah satu pemain yang sering menyaksikan pertandingan Euro 2020 yang digelar beberapa waktu lalu.

Menurut Erwin Ramdani, selain menyaksikan pertandingan ada banyak pelajaran yang diambil olehnya, karena ajang tersebut dihuni banyak pemain berkualitas dari berbagai negara Eropa.

Sehingga, mantan pemain PSMS Medan ini banyak belajar dari pemain yang berlaga di Euro 2020 dan menjadi modal baginya sebagai pesepakbola profesional.

Baca Juga
Baca Juga

"Pasti dan gak asal nonton juga. Dilihat meskipun tidak menyerupai tapi kita belajar dari cara mainnya dengan lebih pintar, lebih simpel," kata Erwin.

"Terus organisasinya, sambil kita berfikir gimana maunya pelatih, apa yang harus kita lakukan, misalkan pola permainan Itali, pola permainan Inggris atau apa aja diambil pelajaran dan positif positifnya saja sih," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini.

Erwin menuturkan, sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, ia jarang menyaksikan siaran langsung pertandingan Euro 2020 lantaran jadwal laga berlangsung pada malam hari bahkan dini hari.

Sedangkan pada pagi harinya, ia harus kembali beraktivitas bersama tim, untuk itu sebelum PPKM Darurat Erwin memilih untuk memanfaatkan waktu di malam hari untuk beristirahat.

Baca Juga
Baca Juga

'Ya kemarin kan biasanya kalau sebelum PPKM jarang mantengin sampai subuh gitu kan, tapi kalau sekarang setelah libur dan latihan mandiri di sempetin dengan tidur lebih cepat dan bangun di sempetin nonton Euro," jelasnya.


1. Latihan Mandiri Persib

Gelandang Persib, Erwin Ramdani (kanan) konsultasi kepada Dokter Persib, Rafi Ghani (kiri) saat latihan di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19). (Foto: Arief Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, selama menjalankan program latihan individu, pemain berusia 28 tahun ini mengaku tidak menemui kendala.

Pasalnya, latihan mandiri bukan pertama kali dijalankan olehnya, karena sejak kompetisi Liga 1 2020 dihentikan Erwin bersama rekan-rekannya sering mendapatkan program latihan individu.

Selain itu, Erwin tetap menikmati program latihan mandiri tersebut, karena dengan begitu kondisinya tetap terjaga.

Sehingga, saat tim kembali berkumpul dan berlatih bersama ia bisa langsung menjalankan program yang diberikan oleh pelatih.

Persib BandungEuro 2020Liga IndonesiaLiga 1Erwin RamdaniBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini