x

Ramsdale dan Operasi Transfer Arsenal yang Kacau Balau

Jumat, 23 Juli 2021 21:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Arsenal, kembali menjadi sorotan setelah mengejar kiper tim Divisi Championship seharga 30 juta poundsterling.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, kembali menjadi sorotan setelah mengejar kiper tim Divisi Championship seharga 30 juta poundsterling.

Klub-klub Liga Inggris dikenal paling royal soal transfer pemain. Mahar 30-50 juta pound tanpa diskon berani mereka keluarkan untuk pemain dengan reputasi biasa-biasa saja.

Tak terkecuali dengan Arsenal. Namun, untuk kali ini The Gunners dianggap bodoh karena sudah melewati batas.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal musim panas ini memang cukup aktif di bursa transfer. Namun belum ada nama-nama besar yang merapat ke Emirates Stadium. Sejauh ini hanya Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga yang resmi join Arsenal.

Kebijakan transfer Arsenal pun mendapatkan sorotan tajam ketika Mikel Arteta memutuskan untuk mendepak Emiliano Martinez dari daftar penjaga gawang.

Padahal, kiper asal Argentina itu tampil gemilang bersama Lionel Messi dkk di Copa America. Tanda-tanda kegemilangan Martinez sebetulnya sudah tercium pada paruh musim lalu ketika Bernd Leno menepi karena cedera.

Emiliano Martinez yang sejatinya adalah kiper kedua, mampu menggantikan peran Leno dengan baik. Namun hal itu saja tak cukup untuk membuat Martinez bertahan. Martinez pun dijual ke klub Liga Inggris lainnya, Aston Villa.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kepergian Martinez meninggalkan masalah baru. Saat ini Arsenal berniat untuk mendatangkan kiper Sheffield United yang bernama Ramsdale.

Masalahnya adalah Arsenal bersedia membayar Ramsdale dengan mahar sebesar 30 juta poundsterling. Sebuah angka gila bagi kiper yang diporyeksikan untuk Divisi Championship.

Apalagi, meski musim lalu main di Liga Inggris, penampilan Ramsdale jauh dari kata impresif. Ia kebobolan 63 gol dari 38 laga atau tiga besar terburuk di antara kiper-kiper lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu sebuah kerugian besar bagi Arsenal untuk membuang kiper pemenang Copa America dengan bocah 'antah berantah' seharga 30 juta pound.


1. Kacau Balau

Aaron Ramsdale sewaktu masih membela Bournemouth.

Pundit sepak bola, Jamie O'Hara, secara khusus menyebut operasi transfer Arsenal kacau balau. Menurutnya, menyingkirkan Emiliano Martinez untuk 20 juta poundsterling adalah sebuah kesalahan. Sebab Martinez menjadi salah satu kiper menonjol tahun 2021 ini.

"Ini benar-benar memperlihatkan bagaimana (kualitas) transfer Arsenal. Itu menggambarkan mereka dari segi bisnis," ujar O'Hara dilansir dari TalkSPORT.

Jami O'Hara mempertanyakan orang-orang di kursi manajemen Arsenal yang membuang kiper bagus dan menggantikannya dengan kiper yang 'tidak jelas' namun dengan harga lebih mahal.

"Mereka merekrut kiper yang tidak sebagus kiper yang mereka miliki. Mereka menjual kiper seharga 20 juta pounds dan mereka mendatangkan kiper yang tidak sebagus dia." katanya.

Emiliano Martinez, Terbuang dari Arsenal Malah Jadi Pahlawan di Copa America 2021

Meski diterpa kritik, namun Arsenal masih bisa menyelamatkan mukanya apabila berhasil mendatangkan sejumlah pemain besar yang menjadi incaran.

Mereka di antaranya adalah Ben White dari Brighton, Manuel Locatelli dari Sassuolo, dan sejumlah pemain penting lainnya. Arsenal asuhan Mikel Arteta harus benar-benar berbenah jika tidak ingin semakin terpuruk di Liga Inggris musim depan. Kualitas The Gunners saat ini masih jauh untuk bisa bersaing dengan di The Big Four.

Bursa TransferArsenalLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini