x

5 Kiper yang Jadi Opsi Lebih Baik Bagi Arsenal Dibandingkan Aaron Ramsdale

Sabtu, 24 Juli 2021 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan membidik Aaron Ramsdale di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper yang bisa jadi opsi lebih baik daripada pemain Sheffield United itu.

Tampil jeblok musim lalu, Arsenal berbenah serius. Sejauh ini, mereka berhasil mendatangan 2 pemain baru dalam diri Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga.

Meski demikian, The Gunners masih belum mau berhenti belanja. Satu sektor yang disebut masih menjadi bidikan untuk diperbaiki di antaranya penjaga gawang, guna menjadi pesaing Bernd Leno.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Mirror, sosok penjaga gawang yang menjadi incaran The Gunners kali ini adalah Aaron Ramsdale, yang musim lalu terdegradasi bersama Sheffield United.

Meski demikian, The Blades memasang banderol yang cukup mahal untuk Ramsdale, yakni sekitar 30 juta pounds (Rp600 miliar).

Di sisi lain, kinerja Ramsdale sejatinya tak terlalu istimewa. Musim lalu, ia hanya mencetak 5 cleansheet dan kebobolan 63 gol dari 38 laga di Liga Inggris.

Hasil itu membuat Sheffield menjadi tim dengan kebobolan terbanyak. Tak hanya itu, mereka menjadi juru kunci klasemen dan terdegradasi ke Divisi Championship.

Menariknya, itu kali kedua beruntun Ramsdale terdegradasi. Musim sebelumnya, ia juga terdegradasi bersama Bournemouth usai finisi di posisi 18 klasemen akhir. Ketika itu, ia juga hanya mencetak 5 cleansheet dan kebobolan 62 gol dari 37 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Buruknya kinerja Ramsdale di 2 musim terakhir ini membuat dirinya tak cukup baik untuk diboyong Arsenal, khususnya dengan banderol 30 juta pounds.

Apalagi, masih ada sejumlah opsi lain yang lebih murah, ataupun opsi lain yang lebih bagus dengan harga yang sama.

Lantas, siapa saja kiper yang bisa jadi opsi yang lebih bagus bagi Arsenal dibandingkan Aaron Ramsdale musim panas ini? Berikut ulasannya:


1. Ada 2 Kiper Paris Saint-Germain

Keylor Navas, kiper PSG

Sam Johnstone – WBA

Sama seperti Ramsdale, Sam Johnstone juga terdegradasi ke Divisi Championship bersama West Brom. Kinerjanya pun tak lebih baik dengan kebobolan 74 kali dari 37 laga Liga Inggris, dengan hanya 6 cleansheet.

Meski demikian, Sam Johnstone takkan menguras keuangan Arsenal. Pasalnya, oleh West Brom ia hanya dibanderol 12 juta pounds alias tak sampai separuh dari harga Ramsdale. Kualitasnya pun mencukupi untuk menjadi pelapis Leno.

Andre Onana – Ajax

Andre Onana menyuguhkan performa apik bersama Ajax beberapa musim terakhir. Musim lalu saja, ia sukses mencetak 9 cleansheet dan kebobolan 22 kali dari 26 penampilan di semua kompetisi, sebelum terkena larangan bermain akibat kasus doping.

Dibanderol 7 juta pounds, Andre Onana jelas menjadi pilihan yang baik mengingat kualitasnya. Namun, fakta bahwa ia masih dilarang bermain hingga Januari tahun depan berisiko besar bagi Arsenal jika pada periode tersebut Bernd Leno mengalami masalah dan tak bisa tampil.

Neto – Barcelona

Satu kiper yang sempat disebut juga menjadi incaran Arsenal adalah Neto. Meski minim menit bermain di Barcelona, kiper Brasil ini merupakan sosok berpengalaman yang juga pernah membela Juventus dan menjadi kiper utama Valencia.

Keinginan Neto untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini membuka peluang Arsenal untuk memboyongnya. Pengalaman panjangnya pun menjadikan Neto opsi yang lebih baik daripada Ramsdale untuk melapis Leno.

Keylor Navas – PSG

Jadi andalan Paris Saint-Germain beberapa musim terakhir, nasib Keylor Navas terancam dengan kedatangan Gianluigi Donnarumma.

Situasi ini bisa saja mendorongnya pergi dari PSG. Apalagi, PSG juga tengah mengumpulkan dana untuk memperpanjang kontrak Kylian Mbappe serta mencoba memboyong Paul Pogba.

Meski sudah berusia 34 tahun, dengan harga pasar 15 juta euro Keylor Navas tak hanya bisa menjadi pesaing Leno tapi juga layak menjadi kiper utama menggusur bintang asal Jerman itu.

Alphonse Areola – PSG

Alphonse Areola

Seperti Navas, kehadiran Donnarumma juga mengancam posisi Alphonse Areola. Kiper Prancis ini bahkan sudah terbuang musim lalu dengan dipinjamkan ke Fulham, ketika Donnarumma belum datang.

Alphonse Areola sendiri tampil lebih baik daripada Ramsdale musim lalu. Meski sama-sama terdegradasi, Areola mencatatkan 9 cleansheet dan kebobolan 48 kali dari 37 laga Liga Inggris.

Padatnya sektor penjaga gawang Paris Saint-Germain pun akan memudahkan Arsenal untuk memboyongnya musim panas ini.

Bursa TransferArsenalKeylor NavasNorberto NetoSheffield UnitedBernd LenoSam JohnstoneLiga InggrisAlphonse AreolaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferAndre Onana

Berita Terkini