x

Fans PSG Boikot Kedatangan Paul Pogba ke Ligue 1, Ada Apa?

Sabtu, 24 Juli 2021 20:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Lewat sebuah spanduk, fans Paris Saint-Germain mengungkapkan ketidaksukaan mereka jika klub mendaratkan bintang Manchester United, Paul Pogba, di bursa transfer

INDOSPORT.COM - Rencana raksasa Ligue 1, Paris Saint Germain, untuk memboyong bintang Manchester United, Paul Pogba, di bursa transfer ternyata mendapatkan protes keras dari fans mereka sendiri. 

Lewat sebuah spanduk fans Paris Saint-Germain mengungkapkan ketidaksukaan mereka jika klub mendaratkan bintang Manchester United tersebut.

Ada pun spanduk anti kedatangan Pogba dibentangkan fans di depan Stadion Parc des Princes. Yang membuatnya menggelitik isi spanduknya mengingatkan agar Pogba menuruti saran ibunya.

Baca Juga
Baca Juga

"Pogba, kamu harus mendengarkan ibumu, dia tidak ingin kamu di sini, kami pun juga." tulis fans PSG dilansir dari RMC Sport.

Protes para penggemar rupanya bukan tanpa sebab, mereka dengan lantang menolak kedatangan Paul Pogba lantaran memicu persaingan di lini tengah PSG. Terlebih, klub baru saja mendatangkan Georginio Wijnaldum secara gratis dari Liverpool.

Hadirnya spanduk tersebut seolah menjadi pukulan yang serius di tengah negosiasi agen Pogba, Mino Raiola dengan Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua pihak dikabarkan tinggal selangkah lagi menyetujui persyaratan pribadi bagi Paul Pogba untuk memperkuat Paris Saint-Germain.

Di Liga Prancis, Pogba disebut mendapatkan bayaran selangit dan melebihi gaji yang sekarang ia terima di Manchester United. Kabarnya, dia bakal mengantongi 500.000 pound (setara Rp9,9 miliar).


1. Tak Ingin Buru-buru

Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

Paul Pogba tengah berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Kepindahan pemain berusia 28 tahun itu disebut tinggal menunggu waktu setelah dirinya enggan memperpanjang kontraknya yang kadaluarsa tahun depan.

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, kabarnya menjadi klub favorit sebagai pelabuhan baru Pogba. Antara Manchester United dengan Paris Saint-Germain kabarnya tengah bernegosisasi untuk kepindahan sang pemain.

Surat kabar ternama L'Equipe membocorkan jika faktor krusial kepindahan Pogba ke Paris Saint-Germain rupanya bukan soal uang. Klub kabarnya menyanggupi mahar yang ditetapkan Setan Merah, yaitu senilai 70 juta euro (setara dengan Rp1,1 Triliun).

Namun, batu sandungan datang dari Paul Pogba sendiri. Eks pemain Juventus tersebut rupanya tak terburu-buru ingin pindah dari Manchester United.

Kendati agennya, Mino Raiola tengah bernegosiasi dengan pihak Paris Saint-Germain, namun Pogba masih ingin menimbang nimbang keputusannya untuk keluar dari Liga Inggris.

Paul Pogba sendiri memang menjadi pilar dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pada musim lalu ia telah menyumbang enam gol serta 9 assist dalam 42 pertandingan untuk Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainPaul PogbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini