x

Bedah Formasi Mengerikan Paris Saint-Germain Jika Sukses Boyong Paul Pogba

Sabtu, 24 Juli 2021 15:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Paris Saint-Germain jadi kandidat kuat klub baru Paul Pogba yang menolak perpanjang kontrak di Manchester United. Seperti apa formasi PSG jika Pogba bergabung?

INDOSPORT.COM Paris Saint-Germain jadi kandidat kuat klub baru Paul Pogba yang menolak perpanjang kontrak di Manchester United. Bakal seperti apa formasi PSG jika Pogba bergabung?

Paul Pogba mendadak menjadi perbincangan setelah bintang Manchester United itu diketahui menolak menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah, mengingat kontrak lamanya akan habis satu tahun lagi.

Dengan situasi ini, MU pun bakal terpaksa menjual sang gelandang di bursa transfer musim panas ini, untuk mencegah kepergian dirinya secara gratis tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

Sang gelandang sendiri menyuguhkan performa apik musim lalu lewat 6 gol dan 9 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United.

Performa tersebut membuat MU kini memasang banderol 50 juta pounds (Rp1 triliun) untuk pemain asal Prancis itu, dengan Paris Saint-Germain disebut menjadi kandidat terkuat.

Klub kaya raya Prancis itu diklaim sudah siap mengajukan tawaran sebesar 45 juta pounds, hanya berselisih sedikit dari harga yang dipasang MU. Meski demikian, PSG diyakini tidak akan kesulitan menaikkan tawaran mereka.

Kehadiran Pogba dinilai akan menyempurnakan skuat PSG yang sudah bertabur bintang untuk mewujudkan impian menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Baca Juga
Baca Juga

PSG sendiri menjadi tim yang cukup aktif di bursa transfer musim panas ini, dengan Les Parisiens sudah berhasil memboyong Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan terbaru Sergio Ramos.

Di sisi lain, sejauh ini mereka juga masih berhasil mempertahankan bintang-bintang mereka meski beberapa di antaranya masih dibidik klub lain seperti Kylian Mbappe dan Mauro Icardi.

Lantas, akan semengerikan apa formasi PSG musim depan jika Paul Pogba benar-benar bergabung? Berikut ini ulasannya:


1. Wijnaldum dan Verratti Jadi Korban

Paris Saint-Germain merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Monaco pada partai final Piala Prancis 2020-2021.

Gianluigi Donnarumma yang baru diboyong dari AC Milan diyakini bakal jadi pilihan utama di bawah mistar. Dengan usianya yang baru 22 tahun, musim ini menjadi kesempatan tepat untuk memberi Donnarumma kesempatan membiasakan diri dengan sepak bola Prancis.

Keberadaan Keylor Navas sebagai pelapis berpengalaman juga akan memberikan kenyamanan bagi PSG jika Donnarumma kesulitan beradaptasi.

Di lini belakang, Sergio Ramos bisa dipastikan bakal jadi pilihan utama di sektor bek tengah berbekal kualitas, pengalaman, dan mental juaranya.

Sementara itu, posisi sebagai rekan duetnya akan diperebutkan oleh Marquinhos dan Presnel Kimpembe. Meski demikian, berkat statusnya sebagai kapten tim, Marquinhos lebih diunggulkan daripada Kimpembe.

Di full back kanan, Achraf Hakimi akan menjadi pilihan utama seiring kedatangannya dari Inter Milan yang menghabiskan dana 71 juta euro. Berbekal kecepatan dan akurasi umpan silang yang baik, Hakimi akan menyediakan opsi serangan baru yang baik.

Di sisi seberang lapangan, sektor bek kiri akan tetap menjadi milik Layvin Kurzawa yang jadi pilihan musim lalu.

Di lini tengah, Paul Pogba jelas akan jadi pilihan utama di sektor double pivot, seperti yang ia jalani bersama Manchester United musim lalu.

Sementara itu, peran sebagai rekan duetnya di posisi tersebut menjadi rebutan Georginioi Wijnaldum dan Marco Verratti. Keduanya bisa bergantian mengisi posisi tersebut, sesuai dengan kebutuhan strategi.

Di depan double pivot, Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria akan kembali membentuk trio gelandang serang.

Neymar akan bermain di tengah, dengan diapit Kylian Mbappe di kiri dan Angel di Maria di kanan. Ketiganya akan mendukung posisi penyerang tengah yang akan menjadi milik Mauro Icardi.

Paris Saint-Germain XI: Donnarumma; Hakimi, Ramos, Marquinhos, Kurzawa; Pogba, Verratti/Wijnaldum; Di Maria, Neymar, Mbappe; Icardi.

Manchester UnitedSergio RamosParis Saint-GermainPaul PogbaLigue 1 PrancisGianluigi DonnarummaKylian MbappeAchraf Hakimi

Berita Terkini