x

Prioritas di Lini Tengah, Madura United Habis-habisan Lindungi Zulfiandi

Sabtu, 24 Juli 2021 19:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu saat mengikuti latihan Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rahmad Darmawan menuturkan bahwa Zulfiandi menjadi prioritas untuk mengisi lini tengah Madura United di Liga 1 2021.

Faktor inilah yang menyebabkan Madura United memproteksi statusnya. Terlebih, Zulfiandi diganggu oleh isu kiar yang mengabarkan dirinya tengah didekati Persija Jakarta.

RD, sapaan karib pelatih sekaligus manajer Madura United itu sebelumnya juga sudah menguatkan dengan membubuhkan label "not for sale" alias tak dijual kepada Zulfiandi.

Baca Juga
Baca Juga

"Jasa Zulfiandi kami butuhkan. Bahkan, dia menjadi prioritas tim ini untuk mengisi lini tengah," ucap Rahmad Darmawan di laman resmi klub, Jumat (23/7/21).

Proteksi itu juga diperkuat dengan masih adanya kontrak kerja antara kedua pihak. Zulfiandi disebutnya memiliki durasi kontrak selama satu musim kompetisi, sejak mendapat perpanjangan pada April lalu.


1. Stok Menipis

Zulfiandi, pemain Madura United

Rahmad Darmawan juga membeberkan alasan memproteksi Zulfiandi sejumlah hal. Secara teknis, jelas tipikal permainannya sangat dibutuhkan Madura United di Liga 1 2021 nanti.

Stok pemain di pos gelandang juga disebutnya begitu tipis di skuat. Sehingga, tak ada alasan untuk memasukkan Zulfiandi ke dalam daftar pemain yang hendak dilego klub.

"Stok (pemain berposisi) gelandang di lini tengah kami berkurang," tandas eks juru taktik Persipura, Persija, Arema hingga Pelita Jaya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Mengusung pola trio gelandang, peran Zulfiandi setara Jacob Scott Pepper, Slamet Nur Cahyo, maupun Asep Berlian. Namun, kontribusinya bukan sebatas itu karena juga bisa berperan ofensif seperti playmaker asal Brasil, Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja.

Persija JakartaRahmad DarmawanZulfiandiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini