x

Winger Persipura Jadi Acuan Legiun Asing Arema FC Baca Karakter Liga 1

Sabtu, 24 Juli 2021 16:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Arema FC resmi mengenalkan Renshi Yamaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) sbg pemain asing di Liga 1

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Arema FC asal Jepang, Renshi Yamaguchi, menuturkan bahwa acuan utamanya untuk membaca karakter permainan Liga 1 2021 adalah winger muda Persipura Jayapura.

Pemain yang dimaksud Yamaguchi adalah Todd Rivaldo Ferre. Keduanya tercatat pernah setim di Lampang FC, ketika berkompetisi di Liga 2 Thailand 2020-2021.

Baik Yamaguchi maupun Todd dipertemukan sebagai pemain baru di Lampung FC, masing-masing didatangkan dari klub Ayutthaya United dan Persipura Jayapura (pinjaman).

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berbicara cukup banyak dengan dia (Todd Rivaldo Ferre) sewaktu di Liga Thailand tentang sepak bola Indonesia," ucap Renshi Yamaguchi.

Renshi maupun Todd cukup berkontribusi dalam membantu eksistensi klub. Lampang FC finis di papan tengah Liga 2 Thailand 2020-2021, menempati urutan ke-12 klasemen akhir dengan perolehan 40 poin.


1. Permainan Taktis

Todd Rivaldo Ferre

Dari tipe permainan Todd Ferre, Renshi kemudian menarik kesimpulan pertama perihal bagaimana gambaran kompetisi Liga 1 yang akan menjadi pengalaman barunya.

"Permainan dia cukup simpel, dengan satu dua sentuhan. Saya pikir itu menjadi gambaran untuk saya," cetus pemain kelahiran Yokohama, Jepang, berusia 28 tahun itu.

Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangannya menerima tawaran Arema FC, selain keberadaan Eduardo Almeida, pelatihnya kala membela Ubon United pada 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Uniknya, kedua pemain kembali dipertemukan di Liga 1 2021. Todd Rivaldo Ferre bakal menjadi rival di atas lapangan, setelah dipastikan kembali mengisi lini serang Persipura.

"Dia (Todd Rivaldo Ferre) merupakan salah satu pemain muda yang bagus dari Indonesia. Saya tak sabar berjumpa lagi dengannya," tuntas Renshi Yamaguchi.

JepangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Todd Rivaldo FerreBola IndonesiaBerita Liga 1Renshi Yamaguchi

Berita Terkini