x

Prediksi Sepak Bola Olimpiade 2020 Spanyol vs Argentina: Berharap Tuah Pedri

Senin, 26 Juli 2021 19:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Spanyol akan menantang Argentina pada lanjutan Grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2020 di Saitama Stadium pada hari Rabu (28/07/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Spanyol akan menantang Argentina pada lanjutan Grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2020 di Saitama Stadium pada hari Rabu (28/07/21) malam WIB.

Kedua tim tengah dalam kepercayaan diri setelah memenangi laga kedua grup. Spanyol menatap laga usai mengalahkan Australia dengan skor 1-0 pada Minggu (25/07/21) kemarin.

Sementara Argentina juga menang tipis 1-0 atas wakil Afrika, Mesir. Baik Argentina maupun Spanyol sama-sama diunggulkan untuk lolos dari grup C.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, untuk bisa lolos, kedua kesebelasan harus bersaing ketat. Sebab, baik Argentina maupun Spanyol sama-sama baru meraih satu kemenangan.

Pada matchday pertama Spanyol diimbangi Mesir. Sementara Argentina kalah dari Australia. Di atas kertas, kedua tim sama-sama bertabur bintang.

Spanyol diperkuat pemain seperti Pedri, Dani Olmo, Marco Asensio. Sementara Argentina diperkuat oleh Claudio Bravo dan Alexis Mac Allister.

Laga kedua tim diprediksi akan berlangsung sengit dan ketat. Sama-sama butuh poin, Spanyol dan Argentina akan bermain ngotot meskipun tetap hati-hati.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat peluang dan materi tim yang ada, Spanyol justru lebih sedikit dijagokan di laga ini untuk bisa menang atas Argentina dan merebut puncak grup.


1. Catatan Laga

Spanyol akan menantang Argentina pada lanjutan Grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2020 di Saitama Stadium pada hari Rabu (28/07/21) malam WIB.

Pedri (Spanyol)

Keputusan federasi sepak bola Spanyol untuk menyertakan Pedri ke dalam skuad Olimpiade sempat mendapat pertentangan. Sebab, Pedri baru saja tampil di Euro 2020.

Namun, bagi skuad Spanyol di Olimpiade, kedatangan Pedri dapat meningkatkan kekuatan tim secara drastis. Pemain muda terbaik di ajang Euro ini menjadi pengontrol lapangan tengah La Furia Roja.

Alexis Mac Allister (Argentina)

Alexis Mac Allister yang main di Liga Inggris bersama Brighton and Hove Albion, menjadi senjata utama Timnas Argentina di Olimpiade 2020.

Di tim U-23, ia sudah mencetak 4 gol dari 5 pertandingan. Namun, sayangnya di Olimpiade 2020 keran golnya belum terbuka. Untuk itu, pemilik nomor 10 La Albicelester muda ini akan membuktikan diri di laga melawan Spanyol.

Prediksi Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon, Pau Torres, Jesus Vallejo,  Eric García, Juan Miranda, Mikel Merino, Dani Ceballos, Carlos Soler, Pedri, Marco Asensio, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo

Argentina: Jeremias Ledesma, Nehuen Perez, De La Fuente, Marcelo Herrera, Facundo Medina, Fausto Vera, Alexis Mac Allister, Tomas Belmonte, T. Almada, Carlos Valenzuela, Adolfo Gaich, Pedro de la Vega, E. Ponce

SpanyolArgentinaOlimpiadeOlimpiade 2020Bola InternasionalPedri

Berita Terkini