x

Sudah Deal! 3 Bintang yang Jadi Korban Kedatangan Raphael Varane ke Manchester United

Rabu, 28 Juli 2021 11:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United capai kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer Raphael Varane. Kedatangan sang bek pun akan membuat 3 pemain MU jadi korban. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Manchester United capai kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer Raphael Varane. Kedatangan sang bek pun akan membuat 3 pemain MU jadi korban. Siapa saja?

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen yang sibuk bagi Manchester United. Usai memboyong 2 pemain baru dalam diri Tom Heaton dan Jadon Sancho, raksasa Liga Inggris itu tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain baru ketiga.

Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Prancis, Raphael Varane. Melalui akun Instagram resmi mereka, Setan Merah mengeklaim telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk mendatangkan juara dunia bersama Prancis itu.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Manchester United disebut bakal memboyong sang bek tengah dengan biaya 50 juta euro (sekitar Rp860 miliar).

Di sisi lain, sang bek tengah pun telah mencapai kesepakatan terkait persyaratan pribadi dengan Manchester United, termasuk nominal gaji dan durasi kontrak.

Varane sendiri akan menjalani tes medis pada pekan ini, sebelum kemudian diumumkan secara resmi sebagai pemain anyar MU.

Berusia 28 tahun, Varane merupakan pemain belakang yang matang dan penuh pengalaman. Ia juga pernah meraih sejumlah gelar juara bersama Real Madrid di antaranya 3 gelar LaLiga Spanyol, 4 Liga Champions, dan 1 gelar juara Piala Dunia bersama timnas Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Secara total, ia telah mencatatkan lebih dari 230 penampilan selama 10 musim menjadi pemain Real Madrid, sejak diboyong dari Lens pada Juni 2011.

Seiring kedatangannya, Varane pun diproyeksikan menjadi rekan duet utama Harry Maguire. Ia akan mengisi sektor bek tengah sisi kanan, dalam pola 4 bek sejajar andalan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Di sisi lain, kehadiran Raphael Varane ke Old Trafford akan memakan sejumlah korban yakni pemain yang tersingkir dan sulit mendapatkan menit bermain. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:


1. 3 Bek Tengah Jadi Korban

Eric Bailly.

1. Victor Lindelof

Sosok yang akan menjadi korban langsung kedatangan Varane adalah Victor Lindelof. Seperti diketahui, bek Swedia itu adalah partner utama Harry Maguire musim lalu dengan catatan 45 penampilan di semua kompetisi.

Kedatangan Varane jelas akan menggusur Victor Lindelof ke bangku cadangan. Namun, kecil kemungkinan bek 27 tahun ini akan dilepas. Pasalnya, MU membutuhkan pelapis yang memiliki kualitas tidak jauh dari Varane dan Maguire jika sewaktu-waktu salah satu dari keduanya harus absen.

2. Eric Bailly

Eric Bailly musim lalu menjadi bek tengah pilihan ketiga di belakang Maguire dan Lindelof, dengan total 21 penampilan di semua kompetisi. Ia pun kini hanya akan menjadi pilihan keempat Solskjaer, bersaing dengan bek muda Axel Tuanzebe.

Eric Bailly sejatinya sempat mengancam bakal hengkang pada akhir musim lalu karena minimnya menit bermain, sebelum akhirnya memperpanjang kontrak.

Ancaman terkubur makin dalam di bangku cadangan bisa saja mendorong bintang asal Pantai Gading itu untuk mewujudkan ancamannya pergi dari Old Trafford.

MU sendiri berada dalam kondisi menguntungkan jika menjualnya, karena kontrak barunya membuat Bailly memiliki harga pasaran cukup baik.

3. Phil Jones

Musim lalu saja, sebelum kehadiran Raphael Varane, Phil Jones tak sekalipun tampil bersama Manchester United sepanjang musim. Aksi terakhirnya di lapangan hijau terjadi pada  Januari 2020 atau lebih dari satu setengah tahun lalu.

Kedatangan Varane jelas akan membuat makin mustahil bagi Phil Jones mendapatkan menit bermain di MU.

Situasi ini bahkan sudah diamati sejumlah klub Liga Inggris lain seperti Everton, Newcastle United, West Jam, dan Southampton. Teamtalk bahkan menyebut MU mempertimbangkan memutus kontrak Jones untuk memudahkan kepergiannya.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedRaphael VaranePhil JonesEric BaillyLiga InggrisVictor LindelofBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini