x

Hasil Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020 Spanyol vs Argentina: La Furia Roja Lolos

Rabu, 28 Juli 2021 19:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Hasil Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020a antara Spanyol vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan ketiga atau pamungkas Grup C cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara timnas Spanyol vs Argentina.

Pertandingan terakhir Grup C sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Spanyol vs Argentina baru saja selesai tersaji di Saitama Stadium, Rabu (28/07/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan penentuan ini, Spanyol dan Argentina bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat La Furia Roja berhak lolos ke perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo sebagai juara Grup C.

Jalannya Pertandingan babak pertama:

Saat kick off babak pertama dimulai, Argentina yang mengincar kemenangan demi lolos ke perempat final langsung bermain agresif. Akan tetapi, Spanyol dengan permainan khas tiki-taka mampu mengendalikan permainan dan berbalik mengurung La Albiceleste.

Hal itu membuat Argentina terpaksa harus menunggu kesalahan dari Spanyol dan melakukan serangan balik. Di babak pertama, La Furia Roja yang mengandalkan bomber Real Sociedad, Mikel Oyarzabal mampu unggul penguasaan bola 65%:35%.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka juga sukses melakukan delapan kali tembakan namun hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Argentina mampu melakukan tujuh kali tembakan dan hanya dua yang mengarah tepat sasaran.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, Spayol dan Arhentina harus puas bermain imbang tanpa gol.


1. Jalannya Pertandingan Babak Kedua:

Susunan Pemain Spanyol vs Argentina di Pertandingan Terakhir Grup C Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020.

Seusai jeda, pertandingan semakin sengit dan kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Hingga akhirnya Spanyol berhasil pecah telur pada menit ke-66.

Gelandang muda Real Sociedad bernama Mikel Merino sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Dani Olmo.

Tertinggal 0-1 membuat Argentina mulai kepanasan. Mereka terus menerus melakukan gempuran ke lini belakang pasukan Luis De la Fuente.

Akhirnya perjuangan keras pasukan La Albiceleste membuahkan hasil. Mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-87 lewat gol yang dicetak oleh Tomas Belmonte. 

Hingga wasit meniupkan peluit tanda selesainya pertandingan babak kedua skor imbang 1-1 tetap bertahan. Hasil itu membuat Argentina harus menelan pil pahit karena gagal lolos ke perempat final setelah kalah agregat gol dari Mesir.

Susunan Pemain:

Timnas Spanyol U-23: Simon; Cucurella, Torres, Garcia, Gil; Zubimendi, Soler, Pedri; Olmo, Oyarzabal, Puado.

Timnas Argentina U-23: Ledesma; Bravo, Medina, Perez, De La Fuente; Vera, Payero; Barco, Allister, De la Vega; Gaich.

SpanyolArgentinaBola InternasionalHasil PertandinganOlimpiade Tokyo 2020Sepak Bola

Berita Terkini