x

Makna Tersembunyi di Balik Nomor Punggung 33 Favorit Kiper Gaek Persik Kediri

Rabu, 28 Juli 2021 17:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Dian Agus Prasetyo saat membela timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kiper senior Dian Agus Prasetyo membeberkan arti dan makna yang terkandung dalam 33 sebagai nomor favoritnya selama satu dekade terakhir.

Pada awal kariernya sebagai pesepak bola profesional, Dian Agus memakai nomor punggung 1, sebagaimana halnya para penjaga gawang secara umum.

Nomor pertama itu disandang kala Dian memulai karier di Petrokimia Putra (2005) dan Gresik United (2006). Nomor serupa juga dikenakan kiper senior berusia 35 tahun itu ketika membela Pelita Jaya (2007-2010). 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Dian seperti mengawali karier lagi dengan memilih nomor punggung lain. Nomor 33 mulai dikenakannya sejak membela Arema Indonesia (2011) hingga di Persik Kediri saat ini.

"Saya ingin mencoba nomor lain yang ada hubungannya dengan tanggal lahir," cetus Dian Agus Praseyto seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (28/7/21).


1. Pahit-Manis

Kiper Timnas senior Indonesia, Dian Agus Prasetyo, harus menepi di tribun lapangan karena sedang cedera.

Dian Agus lantas bercerita perihal makna khusus dari nomor 33 yang menjadi favoritnya itu. Nomor ganjil itu tercipta dari unsur dia dan sang anak.

Kiper yang sempat membela timnas Indonesia itu lahir pada 3 Agustus 1985, sementara sang anak, lahir pada tanggal yang sama, 3 Desember.

"Karena tanggal lahirnya sama, akhirnya saya gabungkan saja," tandas Dian Agus Prasetyo yang sempat masuk skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2008 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, ada kenangan pahit yang tersemat pada nomor keramatnya itu, tepatnya ketika mengawali musim kompetisi ISL bersama Arema. Dia langsung menepi dari lapangan hijau cukup lama akibat cedera parah.

Persik KediriKiperTimnas IndonesiaLiga IndonesiaDian Agus PrasetyoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini