x

Bosnya "Balikan" dengan Persikad 1999, Klub Baru RB Depok Tak Terurus?

Kamis, 29 Juli 2021 12:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Sungguh malang nasib klub baru RB Depok FC. Belum juga tampil di Liga 3 2021, mereka sudah diterjang masalah bertubi-tubi yang tentu saja berkaitan dengan eksistensi di kancah sepak bola Tanah Air. 

Yang terbaru, CEO RB Depok, Yogi Kurniawan, diketahui kembali ke klub lamanya, Persikad 1999. Dia kemungkinan besar akan masuk ke manajemen bila mengacu kepada unggahan di akun Instagram @persikad1999

Baca Juga
Baca Juga

"Selamat datang kembali di rumahmu. Dengan datangnya pemimpin lama kami, nantinya akan ada pembaruan di segala lini dan divisi. Nanti juga akan terjalin kerja sama dengan klub Depok maupun luar Depok. Tunggu saja kejutannya," begitu keterangan dalam unggahan tersebut. 

Sekadar mengingatkan, Yogi Kurniawan adalah salah satu pendiri Persikad 1999 sekitar empat tahun silam. Belakangan dia meninggalkan klub ketika terjadi masalah internal soal kepemilikan dan membidani kemunculan RB Depok FC pada awal tahun lalu. 

Yang menjadi pertanyaan, apakah kembalinya Yogi Kurniawan ke Persikad 1999 membuat ia melepas RB Depok FC? Jika benar tentu ironis mengingat klub ini kabarnya baru saja mengikuti kongres sekaligus mendaftarkan diri menjadi anggota Asprov PSSI Jawa Barat pada 17 Juli silam. 

"Alhamdulillah kemarin kongres yang dilakukan secara vitual sudah selesai. Nanti saya kabari lagi ya soal RB Depok. Sekarang masih tunggu surat dari Asprov PSSI Jawa Barat," cetus Yogi sehari setelah kongres.


1. 2 Kaki

Transformasi logo RB Depok.

Sewaktu dikonfirmasi perihal kabar kembali ke Persikad 1999, Yogi tak membantah. Namun, dia memastikan tetap memegang RB Depok FC dan keduanya tengah bersiap menyongsong Liga 3 2021 zona Jawa Barat seri 2. 

"RB Depok tetap saya pegang. Saya kembali ke Persikad 1999 supaya klub itu nggak dijual ke (orang) luar," ungkap Yogi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Minggu (18/7/21). 

Dengan kata lain, Yogi Kurniawan akan menjadi bos di dua klub Liga 3 sekaligus. Dia barangkali belum secara resmi mengakui status tersebut, tapi tercermin dalam unggahan terbarunya di Instagram @yogi_depok

Baca Juga
Baca Juga

"Bismillah. Tanda-tanda RB Depok FC dan Persikad 1999 bulan depan mulai latihan perdana ini mah," ujar Yogi yang dilengkapi dengan tagar Liga 3 Jawa Barat dalam kolom keterangan foto unggahannya, 14 Juli silam.

Jawa BaratPersikad 1999Asprov PSSI Jawa BaratLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaRed Bull DepokSepak bola Depok

Berita Terkini