x

Ditolak Lukaku dan Sulit Datangkan Haaland, 4 Penyerang Alternatif Bagi Chelsea

Jumat, 30 Juli 2021 11:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Ditolak Romelu Lukaku dan sulit datangkan Erling Haaland, berikut 4 penyerang alternatif yang bisa dikejar Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Ditolak Romelu Lukaku dan sulit datangkan Erling Haaland, berikut 4 penyerang alternatif yang bisa dikejar Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Meski sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, Chelsea tidak berpuas diri. The Blues berniat mendongkrak kualitas skuat mereka di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu sektor yang hendak diperbaiki adalah penyerang tengah. Seperti diketahui, tim asal London ini memang tak punya penyerang mumpuni.

Baca Juga
Baca Juga

Satu nama yang disebut menjadi bidikan adalah Erling Haaland yang memang tampil tajam bersama Borussia Dortmund di beberapa musim terakhir.

Chelsea sendiri disebut siap menggelontorkan 150 juta pounds untuk sang penyerang, namun Dortmund masih enggan melepas Haaland karena sudah lebih dulu ditinggal Jadon Sancho.

Macetnya negosiasi terhadap Haaland pun membuat manajemen The Blues membidik nama lain, salah satunya Romelu Lukaku. Bintang Belgia itu tampil tak kalah apik musim lalu dengan membawa Inter Milan juara Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

La Gazetta dello Sport bahkan menyebut bahwa Chelsea sudah menghubungi mantan pemain mereka itu. Namun, pendekatan itu ditolak oleh sang penyerang.

Lukaku disebut tidak tertarik untuk membali membela Chelsea dan tidak ingin meninggalkan Inter Milan di musim panas ini.

Kesulitan memboyong Haaland dan Lukaku ini membuat The Blues harus mencari alternatif lain. Berikut ini, 4 penyerang lainnya yang bisa jadi opsi baru bagi Chelsea di bursa transfer musim panas ini:


1. 2 Bundesliga, 1 Serie A, 1 Liga Inggris

Robert Lewandowski

1. Robert Lewandowski

Satu nama yang punya ketajaman setara atau bahkan di atas Lukaku dan Haaland adalah Robert Lewandowski. Bintang Polandia itu tercatat mencetak 294 gol untuk Bayern Munchen dalam 329 laga di 9 musim.

Dengan kontrak di Munchen yang tersisa 2 tahun, Robert Lewandowski bisa didapatkan dengan harga lebih murah daripada Haaland dan Lukaku, yakni 50 juta pounds.

Namun, usianya yang akan mencapai 33 tahun pada Agustus nanti membuatnya hanya akan jadi andalan setidaknya hingga 2 musim ke depan. Ketiadaan pengalaman bermain di Inggris juga bisa menjadi masalah baru.

2. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic sukses mencuri perhatian berkat ketajaman yang ia tunjukkan bersama Fiorentina musim lalu. Pemain Serbia ini sukses mencetak 21 gol dari 37 penampilan di Serie A.

Dengan usia yang baru 21 tahun dan ketajaman yang sudah ditunjukkannya, Dusan Vlahovic dinilai punya masa depan cerah untuk menjadi salah satu penyerang terbaik di masa depan jika Chelsea mau bersabar menempanya.

Fiorentina sendiri disebut siap melepas sang penyerang dengan banderol 40 juta pounds, yang jelas masuk dalam jangkauan Chelsea.

Meski demikian, The Blues harus bersaing dengan sejumlah klub Liga Inggris lainnya yang juga meminati Vlahovic, termasuk Tottenham yang ingin menjadikannya pengganti Harry Kane.

3. Sasa Kalajdzic

Dilansir The Athletic, satu nama lain yang menjadi opsi alternatif bagi Chelsea adalah penyerang Stuttgart, Sasa Kalajdzic. Bintang Austria itu tampil memukau dengan 17 gol dari 36 penampilan di Bundesliga.

Dengan ketajaman yang apik dan postur yang mencapai 2 meter, Sasa Kalajdzic bisa menghadirkan warna baru di lini serang The Blues. Banderolnya pun terbilang cukup murah yakni 35 juta pounds.

4. Danny Ings

Eks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton

Selain Kalajdzic, The Athletic menyebut Chelsea masih memilih alternatif lain yakni Danny Ings, penyerang andalan Southampton. Bintang asal Inggris itu juga tampil apik bersama Southampton di 3 musim terakhir, dengan koleksi 41 gol dari 91 penampilan di Liga Inggris.

Dengan kontraknya yang hanya tersisa 1 tahun dan macetnya negosiasi perpanjangan, Danny Ings bisa menjadi opsi murah. Ia pun sudah terbukti sebagai pencetak gol andal, setidaknya di Liga Inggris

Namun, fakta bawa Ings lebih bersinar saat membela tim kecil dan sempat gagal saat 3 musim membela Liverpool, menjadi hal lain yang patut diwaspadai Chelsea.

Bursa TransferChelseaRomelu LukakuRobert LewandowskiDanny IngsDusan VlahovicErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini