x

Renovasi Rampung, Fasilitas Terbaru Markas Bali United Bikin Kagum

Jumat, 30 Juli 2021 17:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Tampilan baru Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar setelah direnovasi.

INDOSPORT.COM - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sudah selesai direnovasi dalam waktu pengerjaan selama tujuh bulan. Markas Bali United kini dilengkapi fasilitas modern yang mengagumkan.

Stadion Dipta termasuk dalam salah satu venue yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Pengerjaan dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Renovasi tak memberikan perubahan signifikan pada bentuk stadion. Namun, fasilitas markas Bali United kini sudah memenuhi standar yang ditetapkan FIFA untuk Piala Dunia U-20.

Stadion Dipta sudah memiliki lampu berkekuatan 2400 lux. Empat ruang ganti pun sudah tersedia di tribun barat. Semua ruang ganti dilengkapi dengan fasilitas jacuzzi.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk kursi penonton, dalam pengerjaan ini tersedia 5000 single seat yang terpasang di tribun barat. Total setelah renovasi ini kapasitas stadion menjadi 18 ribu penonton.

Perwakilan Balai Prasarana Permukiman wilayah Bali, Ni Nengah Satriyani mengatakan renovasi ini menyesuaikan standar minimum yang ditetapkan FIFA.

"Nanti dari PUPR akan melakukan serah terima kelola pada Pemkab Gianyar. Harapan kami dari Pemkab bisa memelihara dan mengelola, mungkin nanti kerja samanya dengan Bali United," ucap Ni Nengah Satriyani.


1. Fasilitas Modern

Tampilan baru Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar setelah direnovasi.
Baca Juga
Baca Juga

Modernisasi kental terasa pada renovasi ini. Tribun barat yang biasanya hanya dinaiki lewat tangga, kini sudah tersedia lift. Lift ini akan tertuju pada tribun VIP yang berada di lantai empat tribun barat.

Untuk lapangan, Stadion Dipta kini menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella. Sistem penyiraman juga dibuat lebih modern, tak lagi menggunakan selang seperti sebelumnya.

"Penyiraman akan muncul otomatis dari tengah lapangan. Ini berbeda. Tidak semua stadion menggunakan sistem ini," imbuh Project Manager PT PP Persero Kegiatan Renovasi Venue Piala Dunia U-20 Provinsi, Joko Nugroho.

Bali United sudah memamerkan tampilan baru hasil renovasi lewat media sosial. Lampu 2400 lux yang terpasang bisa diatur mengikuti alunan lagu yang diputar. Para suporter pun tak sabar untuk meramaikan lagi stadion ini.

Stadion Kapten I Wayan DiptaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Piala Dunia U-20 2023Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini