x

Samarinda Lambat, Palembang Terdepan Jadi Lokasi TC Timnas Indonesia

Jumat, 30 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kota Palembang berpeluang menjadi tuan rumah pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada awal Agustus mendatang. Hal itu tak lepas dari lambatnya informasi yang dikirimkan oleh kandidat lain, yakni Samarinda, kepada PSSI. 

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengaku belum mendapatkan konfirmasi dari PSSI terkait pemakaian Stadion Segiri, Samarinda, mengingat venue itu juga merupakan markas tim Pesut Etam.

"Mengenai TC timnas Indonesia kah? Kalau itu saya belum tahu, belum dapat informasi lanjutan. Tapi tergantung PSSI saja (untuk pemakaian stadion)," tutur Nabil Husein, Jumat (30/7/21). 

Baca Juga
Baca Juga

PSSI memang berencana menggelar TC di luar Jakarta, yakni di Samarinda atau Palembang. Hal itu dikarenakan masih tingginya penyebaran covid-19 di Pulau Jawa. 

Berdasarkan keterangan dari staf PSSI, lokasi pemusatan latihan dan nama-nama pemain yang dipanggil baru akan dirilis pada 2 Agustus mendatang.


1. Tanpa STY

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan timnas Indonesia pada Agustus nanti sebagai persiapan untuk play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Pertandingan akan berlangsung dua leg, yakni pada 7 September dan 12 Oktober.

Pekan pertama TC dipastikan tanpa kehadiran pelatih Shin Tae-yong yang diketahui masih berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan. Dia juga sedang menunggu jadwal vaksinasi kedua sebelum balik ke Indonesia. 

Baca Juga
Baca Juga

Dengan absennya Shin Tae-yong, pekan pertama TC timnas Indonesia kemungkinan besar dipimpin oleh asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

PSSIPalembangBorneo FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaNabil Husein AminBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini