x

Jelang Piala Super Eropa Kontra Chelsea, Bintang Villarreal Dihantam Cedera

Sabtu, 31 Juli 2021 18:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menghampiri Villarreal menjelang partai pembuka 2021-2022 di ajang Piala Super Eropa melawan Chelsea. Gelandang andalan mereka, Dani Parejo, dibekap cedera saat melakoni agenda pramusim.

Musibah yang dialami Parejo terjadi pada saat Villarreal melakoni duel uji coba melawan sesama klub Spanyol, Levante, pada Jum'at (30/7/21). Playmaker berusia 32 tahun tersebut hanya bisa bertahan selama 18 menit sebelum digantikan Manu Morlanes.

Kondisi eks Valencia dan Real Madrid tersebut makin mengkhawatirkan setelah harus meninggalkan lapangan dengan tandu. Kaki kanan Parejo juga tampak dibungkus kantong es.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut keterangan resmi dari Villarreal, Dani Parejo mengalami cedera di otot betis. Sampai saat ini masih belum ada pemberitahuan seberapa lama sang pemain bakal absen.

Padahal, absen karena cedera jarang sekali diderita Parejo. Dalam kariernya, termasuk bersama Getafe, pemilik empat caps timnas Spanyol tersebut hanya punya lima kasus cedera.

Mengingat laga Piala Super Eropa kontra Chelsea yang berlangsung di Belfast, Irlandia, hanya berjarak kurang dari dua pekan, sebaiknya ketiadaan Parejo harus diikhlaskan.

Pelatih Unai Emery mesti mencoba mentandemkan Manu Trigueros dengan gelandang lain seperti Vicente Iborra, Francis Coquelin, atau Morlanes.


1. Tidak Mudah Digantikan

Dani Parejo (bawah) melakukan tekel untuk Villarreal.

Meski banyak pemain yang siap menggantikan Parejo, tetap ada lubang besar yang tertinggal di lini tengah El Submarino Amarillo. Musim lalu pemegang jersey bernomor punggung 5 tersebut memainkan peran penting dalam kampanye sukses Villarreal.

Parejo tampil tidak kurang dari 53 kali di semua ajang dengan sumbangan tiga gol dan delapan assist. Villarreal memang tidak bisa finis di enam besar LaLiga Spanyol, tapi mereka berhak tampil di Liga Champions 2021-2022 usai menjuarai Liga Europa.

Ketiadaan Dani Parejo akan membuat Chelsea semakin tampak superior di Windsor Park. Walau belum belanja banyak di musim panas, The Blues secara materi skuat sejak awal memang sudah unggul.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Villarreal akan coba menyiasati kelemahan mereka menggunakan agenda pramusim tersisa. Setidaknya Si Kapal Selam Kuning masih punya tiga partai persahabatan melawan Marseille, Leicester City, dan Leeds United guna menguji kesiapan skuat.

ChelseaVillarrealUnai EmeryDani ParejoPiala Super EropaLiga Spanyol

Berita Terkini