x

Hasil Pertandingan Pramusim Arsenal vs Chelsea: Gunners Bertekuk Lutut

Minggu, 1 Agustus 2021 22:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Hasil Pramusim Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim bertajuk Derby London antara Arsenal vs Chelsea di mana The Blues berhasil membuat Meriam London gagal meletus.

Pertandingan uji coba pramusim bertajuk Derby London antara Arsenal vs Chelsea yang digelar di Emirates pada Minggu (01/08/21) malam WIB ini berlangsung sangat menarik.

Laga ini merupakan bagian dari turnamen amal pramusim bertajuk The Mind Series yang bertujuan untuk mendanai proyek kesehatan mental di Inggris maupun di luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

Turnamen pramusim The Mind Series diikuti oleh tiga klub raksasa Liga Inggris yaitu Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Duel The Gunners kontra The Blues akan menjadi sajian pembuka turnamen mini ini.

Laga kontra Arsenal Ini akan menjadi laga pramusim kedua Chelsea setelah kemenangan tipis 1-2 kontra Bournemouth (28/07/21) kemarin.

Sementara bagi Arsenal, laga ini menjadi laga pramusim ketiga mereka setelah Hibernian (14/07/21) dan Glasgow Rangers (17/07/21).

Pada dua laga tersebut, Arsenal diketahui tidak berhasil memetik kemenangan dengan kekalahan 2-1 atas Hibernian dan hasil imbang 2-2 kontra Rangers.

Kedua tim menghadapi laga pramusim ini dengan serius. Baik Arsenal maupun Chelsea sama-sama menurunkan skuat yang berisikan mayoritas pemain senior dalam daftar starting XI.

Laga berjalan dan Chelsea mendominasi sejak awal pertandingan. Di sisi lain, Arsenal tampak kesulitan membongkar pertahanan Chelsea yang digalang oleh trio Antonio Rudiger, Trevor Chalobah, dan Kurt Zouma.

Chelsea memecah kebuntuan di menit ke-26 setelah Kai Havertz berhasil memanfaatkan umpan Timo Werner yang gagal diantisipasi oleh Bernd Leno.

Baca Juga
Baca Juga

Usai gol yang dicetak oleh Havertz, Chelsea masih terus memegang kontrol pertandingan. Sementara Arsenal masih belum juga berhasil menciptakan peluang yang mengancam gawang Edouard Mendy.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 0-1 terus bertahan untuk Chelsea. Gol Kai Havertz (26’) gagal dibalas Arsenal hingga turun minum.


1. Babak Kedua: Arsenal Gagal Bangkit

Hasil Pramusim Arsenal vs Chelsea.

Di babak kedua ini, Arsenal berusaha untuk keluar dari dominasi Chelsea. Hasilnya di menit ke-69, Granit Xhaka yang masuk menggantikan Thomas Partey di menit ke-40 berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Memanfaatkan sepak pojok brilian dari Nicolas Pepe, gelandang yang dirumorkan bakal cabut ke AS Roma itu berhasil melesakkan bola ke gawang Chelsea tanpa bisa dihalau oleh Kepa Arizzabalaga yang masuk menggantikan Mendy di menit ke-64.

Kedudukan imbang tak bertahan lama. Berselang 4 menit, Tammy Abraham yang masuk menggantikan Timo Werner di menit ke-46 berhasil mencetak gol untuk kembali membawa Chelsea unggul.

Arsenal nyaris kembali menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Pepe usai gol Abraham. Sayang bola keras sepakannya masih membentur mistar dan dianggap belum melewati garis gawang.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 1-2 masih terus bertahan untuk Chelsea. Gol Kai Havertz (26’) dan Tammy Abraham (73’) hanya mampu dibalas Arsenal lewat gol Granit Xhaka (69’).

Usai laga kontra Arsenal ini, Chelsea dijadwalkan bakal bertemu dengan Tottenham Hotspur (05/08/21) dalam laga lanjutan turnamen The Mind Series.

Sementara Arsenal baru akan bertemu dengan Tottenham dalam laga lanjutan The Mind Series, 3 hari setelah The Lilywhites berhadapan dengan Chelsea.

Daftar Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Pablo Mari, Holding, Chambers; Elneny, Partey; Aubameyang, Smith Rowe, Pepe; Lacazette.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Zouma, Chalobah, Rudiger; Pulisic, Loftus-Cheek, Kovacic, Hudson-Odoi; Havertz, Werner, Ziyech.

ChelseaArsenalUji CobaBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini