x

Taati Prokes, Arema FC Hilangkan Tradisi Konvoi Saat Perayaan Anniversary Klub

Senin, 2 Agustus 2021 00:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengambil kebijakan untuk membuat area Tribun VVIP menjadi steril. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Salah satu klub Liga 1 Indonesia, Arema FC kembali menghilangkan salah satu tradisi menggelar konvoi keliling Malang Raya, saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 tahun pada 11 Agustus 2021 mendatang.

Kebijakan itu adalah yang kedua kalinya dilakukan tim Singo Edan, sejak HUT tahun 2020 lalu. Hal ini lantaran situasi Malang Raya masih dibalut dalam kondisi pandemi covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Pihak klub menjelaskan, bahwa kebijakan ini sebagai bentuk komitmen klub yang sejak awal mendukung upaya pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Kami segera koordinasi dengan Forkominda di Malang untuk membahas ini. Bagaimanapun, prokes mesti diterapkan dan Aremania lebih baik di rumah saja," kata Media Officer klub, Sudarmaji dalam virtual press conference, Minggu (1/8/21).

Padahal, konvoi dengan kendaraan bermotor sudah menjadi tradisi rutin yang dilakukan tim maupun Aremania. Tak hanya dalam peringatan HUT klub, namun konvoi juga digelar dalam peringatan juara dan momen lainnya.

Sebagai gantinya, Arema FC kemudian merancang sejumlah kegiatan yang diharapkan bisa mengobati kekecewaan Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya.

Baca Juga
Baca Juga

Semua agenda pengganti konvoi bakal digelar secara virtual. Semua itu bertujuan demi menjaga kesehatan bersama dalam situasi pandemi.


1. Agenda Alternatif Arema FC

Arema FC berlatih di pantai.

"Kami akan informasikan melalui media sosial untuk sejumlah agenda tim kedepannya. Seperti peluncuran museum klub, mess tim, bus, jersey baru pada musim ini," Sudarmaji mengatakan.

Sedangkan ada satu agenda yang masih dalam tahap pematangan persiapan, lantaran akan menjadi yang pertama dilakukan Arema FC.

"Rencananya kami akan menggelar konser musik secara virtual. Masih kita matangkan," tuntas dia.

SudarmajiLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini