x

Arsenal Yakin Bisa Permanenkan Status Anak Ajaib Milik Real Madrid

Selasa, 3 Agustus 2021 09:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Tim Meriam London, Arsenal rupanya kadung kepincut dengan Martin Odegaard. Mereka masih ngarep mempermanenkan pemain berusia 22 tahun itu meski peluangnya tipis.

Kecilnya peluang Odegaard untuk kembali berseragam The Gunners lantaran ia masuk dalam rencana taktik pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Juru taktik berjuluk Don Carlo itu meyakinkan bahwa wonderkidnya akan mengambil peran besar bagi Los Blancos musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih, Arsenal juga tidak punya opsi pinjaman permanen sejak pemain asal Norwegia itu disekolahkan ke Liga Inggris. Hal tersebut seolah memupuskan harapan The Gunners yang kadung jatuh cinta pada Odegaard. 

Kendati demikian, pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan jika Arsenal belum sepenuhnya menyerah. Mereka akan berusaha mati-matian untuk memboyong Odegaard ke Emirates Stadium.

Selain diinginkan Mikel Arteta selaku pelatih, Odegaard juga menjadi idaman bagi managemen Arsenal yang demen dengan pemain muda.

Romano menambahkan jika sang pemain sendiri kabarnya lebih ingin membela Arsenal ketimbang balik ke Real Madrid. Odegaard merasa tak yakin dirinya akan tampil reguler di La Liga seperti yang ia dapat saat berseragam Arsenal musim lalu. 

"Percayalah, jika Arsenal memiliki satu persen peluang untuk mengontrak Odegaard, mereka akan pergi untuk Odegaard,"

"Mereka mencintai pemain, dewan mencintai pemain, Arteta mencintai pemain. Odegaard sangat menikmati waktunya di Arsenal. Dia pikir itu adalah pinjaman yang sempurna untuknya. Perasaan antara Odegaard dan Arsenal selalu begitu baik,"

Bakat Odegaard memang seolah disia-siakan Real Madrid sejak direkrut pada musim 2014/15 lalu. Total ia sudah dipinjamkan ke 4 klub, mulai disekolahkan ke klub Belanda, Vitesse dan Heereven.

Odegaard kemudian dipinjamkan ke Real Sociedad pada musim 2019/2020. Disana ia tampil apik dan sempat membuat Los Blancos berubah pikiran untuk tidak membuangnya lagi. Mereka sempat memainkan Odegaard selama beberapa pertandingan La Liga musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun nyatanya Real Madrid masih belum mempercayai Odegaard hingga di musim yang sama ia dipinjamkan ke Tim London Arsenal.

Sepanjang penampilannya di Liga Inggris, Odegaard telah mengoleksi satu gol dan dua assist dari 14 partai yang dilakoni bersama Arsenal musim lalu.


1. Ada di Tangan Real Madrid

Mohamed Camara (Olympiacos FC) dan Martin Odegaard (Arsenal) di babak 16 besar Liga Europa.

Kini nasib Odegaard berada ditangan Real Madrid. Romano menyampaikan jika Los Blacos punya tenggat khusus soal nasib wonderkidnya itu.

Jika sampai pertengahan Agustus mereka tak mengirim sinyal Odegaard hengkang, dipastikan ia bakal tetap berada di Santiago Barnabeu musim depan.

Sebaliknya, jika Real Madrid mengindikasikan untuk kembali meminjamkan Odegaard, maka peluang Arsenal untuk meminang Odegaard kembali hidup. 

Baca Juga
Baca Juga

Romano membocorkan jika The Gunners siap menebus Odegaard dengan opsi apapun. Kabarnya mereka ingin memasukkan klausul pembelian permanen jika Odegaard jadi balikan ke Emirates Stadium.

“Terserah Real Madrid. Jika Real Madrid pada bulan Agustus memberi tahu Arsenal bahwa mereka siap untuk menjual pemain atau meminjamkan pemain lagi, Arsenal akan siap. Mereka siap mengajukan tawaran untuk pindah permanen jika Real Madrid menginginkannya.

“Saat ini, situasinya masih sama. Kubu pemain mengharapkan Real Madrid untuk membuat keputusan akhir dalam beberapa minggu mendatang jika dia akan berada di pasar.”

Bursa TransferReal MadridArsenalCarlo AncelottiMartin OdegaardMikel ArtetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini