x

Diincar Klub Raksasa Korea, Bek Muda Timnas Indonesia Buka Suara

Selasa, 3 Agustus 2021 01:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bek muda timnas Indonesia yakni Rizky Ridho akhirnya buka suara setelah dirumorkan diincar salah satu klub raksasa asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Bek muda timnas Indonesia yakni Rizky Ridho akhirnya buka suara setelah dirumorkan diincar salah satu klub raksasa asal Korea Selatan.

Seperti diketahui, Rizky Ridho yang kini masih terikat kontrak bersama Persebaya Surabaya dirumorkan bakal hengkang ke klub K-League 1 bernama Pohang Steelers.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar itu pertama kali didapat setelah adanya cuitan dari akun Twitter, @CLvis91. Akun tersebut memang dikenal sangat rutin membagikan informasi mengenai rumor di kompetisi Korea Selatan.

Rizky Ridho baru-baru ini akhirnya buka suara terkait adanya gosip soal ketertarikan Pohang Steelers. Dilansir dari Youtube resmi Persebaya, bek berusia 19 tahun itu mengaku kalau rumor itu tidak benar.

Akan tetapi, bek tengah andalan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong itu berharap kalau Pohang Steelers benar-benar mengincar dirinya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak tahu. Itu kok media tiba-tiba ada yang memberitakan seperti itu," kata Rizky Ridho.

"Ya semoga ada tawaran. Tapi sampai saat ini belum ada apa-apa dan komunikasi apa-apa," ucapnya menambahkan. 

Sementara itu, Rizky Ridho kini masih terikat kontrak bersama Persebaya Surabaya hingga 3 Maret 2023 mendatang. Tidak jelasnya kompetisi Liga 1 2021 memang membuatnya ingin hengkang dari klub, namun hanya mau berkompetisi di luar negeri.


1. Bek PSIS Semarang Juga Diincar Klub Korea

Bek PSIS Semarang Juga Diincar Klub Korea.

Tidak hanya Rizky Ridho, yang namanya dikaitkan dengan klub raksasa Korea Selatan. Bek kiri PSIS Semarang yakni Pratama Arhan, juga dikabarkan masuk bidikan Seongnam FC.

Sejauh ini baru ada dua pemain Indonesia yang bermain di Korea Selatan. Mereka yaitu Asnawi Mangkualam di klub K-League 2, Ansan Greeners FC, dan Muhammad Iqbal yang memperkuat klub K-League 3, Cheongju FC.

Persebaya SurabayaKorea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalK-LeagueLiga 1Rizky Ridho

Berita Terkini