x

Geliat Transfer 3 Raksasa LaLiga Spanyol: Barcelona Aktif, Real Madrid Pasif

Selasa, 3 Agustus 2021 21:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Selebrasi para pemain Barcelona di laga pramusim kontra Stuttgart.

INDOSPORT.COMBarcelona menjadi klub paling aktif di bursa transfer musim panas ini di antara dua raksasa LaLiga Spanyol lainnya, yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid.

Meskipun aktif bergerak, pengeluaran Barcelona di bursa transfer periode ini jauh lebih sedikit daripada pengeluaran mereka di musim-musim yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Begitu pula yang dialami oleh Real Madrid dan Atletico Madrid yang menatap LaLiga Spanyol musim 2021/22 dengan status juara bertahan.

Laporan dari Football Espana menyebutkan jika tiga raksasa LaLiga Spanyol itu cenderung mengandalkan pembelian murah atau kepindahan bebas transfer, imbas dari pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan.

Tak ada lagi transfer jor-joran seperti yang biasa dilakukan oleh Barcelona, Real Madrid, maupun Atletico Madrid seperti yang terjadi dalam 10 musim terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Kurangnya pergerakan transfer dari Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid dibandingkan dengan musim lalu tentu saja akan membuat perburuan gelar juara LaLiga Spanyol musim depan akan terasa berbeda.


1. Barcelona Paling Aktif

Real Madrid sukses menggasak tim tuan rumah, Granada, dengan skor 1-4 pada lanjutan pekan ke-36 LaLiga Spanyol, Jumat (14/05/21) dini hari WIB.

Ambisi ingin menggeser Atletico Madrid dari kursi juara bertahan membuat Barcelona seakan gelap mata dan memborong beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini.

Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero didatangkan secara gratis, sementara Emerson Royal ditebus dari Real Betis.

Di sisi lain, Atletico Madrid sebagai juara bertahan tercatat hanya mendatangkan Rodrigo de Paul (Udinese) dan Marcos Paulo yang datang secara gratis dari Fluminense.

Diego Simeone memutuskan untuk tidak mempermanenkan Lucas Torreira dan Moussa Dembele yang dipinjam di bursa transfer kemarin.

Sementara Real Madrid diketahui menjadi raksasa paling pasif. Mereka tercatat baru mendatangkan David Alaba secara gratis dari Bayern Munchen.

Yang mengejutkan adalah Real Madrid harus ditinggal pergi dua bek jagoan mereka, yakni Sergio Ramos yang telah resmi bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan Raphael Varane yang selangkah lagi bakal bergabung bersama Manchester United secara resmi.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridBarcelonaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini