x

Malmo vs Rangers: Langkah Pertama Gerrard untuk Kembali Ukir Sejarah

Selasa, 3 Agustus 2021 13:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Steven Gerrard harus melanjutkan kesuksesannya bersama Rangers FC.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard menghadapi tantangan besar di pertandingan kualifikasi Liga Champions antara Malmo vs Rangers, Rabu (04/08/21) dini hari WIB.

Ini merupakan langkah awalnya untuk kembali mencetak sejarah bagi Rangers, klub yang sudah ditanganinya sejak 2018.

Seperti diketahui, di tangan Stevie G, Rangers pada akhirnya berhasil meraih gelar Liga Primer Skotlandia 2020-2021 dengan rekor tanpa cacat, alias tak pernah sekali pun kalah di pertandingan liga.

Baca Juga
Baca Juga

James Tavernier dkk finis sebagai pemuncak klasemen akhir Liga Primer Skotlandia 2020-2021 dengan raihan 102 poin. Mereka menorehkan 32 kemenangan dan enam hasil imbang.

Gelar ini pun memutus puasa Rangers selama 10 tahun lamanya dan jadi titel ke-55 mereka sepanjang sejarah.

Berkat hasil ini, reputasi Steven Gerrard sebagai pelatih bak sudah melalu ‘uji klinis’ dan layak mendapat lebih banyak atensi dari publik sepak bola.

Akan tetapi, semakin tinggi pohon, semakin tinggi pula anginnya. Hal inilah yang harus diwaspadai Gerrard ketika kini ada lebih banyak pasang mata yang mengamati sepak terjangnya di dunia kepelatihan.

Baca Juga
Baca Juga

Menjuarai Liga Primer Skotlandia memang sebuah prestasi, tapi setelah itu ia harus menghadapi tantangan yang lebih berat lagi, yakni membawa Rangers berlaga di Liga Champions.

Pertandingan Malmo vs Rangers di kualifikasi Liga Champions 2020-2021 akan jadi panggung bagi Gerrard dan timnya, melihat seberapa besar kans mereka merumput di kompetisi elite Eropa tersebut musim ini.

Karena, bagaimanapun juga, Rangers harus bisa menggaungkan nama mereka di level yang lebih tinggi lagi, bukan hanya tim yang berstatus jagoan di kandang domestik.

Dengan demikian, mereka pun akan mendapat pengakuan yang lebih besar dari masyarakat internasional. 


1. Rangers di Liga Champions

Rangers harus menghadapi Malmo untuk memuluskan langkah mereka di Liga Champions.

Kans Rangers untuk mengalahkan Malmo pun bisa dibilang cukup besar lantaran lebih unggul soal materi pemain. Apalagi, Steven Gerrard telah menggembleng para pemainnya dengan jadwal pramusim yang sangat sibuk.

Skuat The Gers bahkan sempat memainkan dua pertandingan dalam kurun waktu 24 jam, yakni imbang 0-0 kontra Brighton, baru kemudian menebas Real Madrid dengan skor 2-1 pada akhir Juli lalu.

Selain itu, mereka juga telah membuka musim anyar Liga Primer Skotlandia 2021-2022 dengan hasil impresif 3-0 melawan Livingston.

Akan tetapi, Malmo jelas bukan lawan yang patut diremehkan. Dari catatan pertandingan terakhir masing-masing tim, Rangers ternyata tidak lebih unggul.

The Gers menelan satu kali kekalahan, dua hasil imbang, dan tiga kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya. Sementara itu, dengan perbandingan yang sama, Malmo mengukir empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Pertandingan kontra Malmo sendiri sangat penting bagi Rangers yang sudah lama tidak merasakan atmosfer Liga Champions. Hal ini pun disadari betul oleh Gerrard sebagai pelatih mereka saat ini.

“Ini jelas target yang sudah kami bidik sejak awal, tapi kami sadar bahwa semuanya butuh proses dan harus sabar,” ucap Stevie G seperti diberiakan laman The National Scotland.

“Masih banyak tugas dan tantangan di depan mata. Malmo punya tim yang berkualitas dan mental yang kuat. Saya rasa mereka bukan tim yang penuh ego, melainkan bekerja keras untuk satu sama lain,” tambahnya.

Nantinya, jika Rangers berhasil melewati hadangan Malmo di kualifikasi Liga Champions ini, mereka dijadwalkan berjumpa Olympiacos atau Ludogorets di pertandingan playoff.

Bakal seperti apakah perjuangan Rangers dan Steven Gerrard demi satu tiket di fase grup Liga Champions 2021-2022?

Liga ChampionsSteven GerrardMalmo FFGlasgow RangersBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini