x

Mencari Sosok Pengganti Jadon Sancho dalam Diri Wonderkid Dortmund

Selasa, 3 Agustus 2021 19:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Giovanni Reyna jadi penerus Jadon Sancho di Borussia Dortmund?

INDOSPORT.COM - Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, mungkin bisa menemukan sosok penerus Jadon Sancho dalam diri Giovanni Reyna.

Seperti diketahui, Jadon Sancho pada akhirnya kembali ke Inggris untuk membela Manchester United. Dengan kepergiannya, otomatis kekuatan dan elemen Die Borussen mengarungi musim depan sedikit banyak bakal berubah.

Sementara itu, Giovanni Reyna adalah pewaris nomor punggung Sancho di Manchester United. Akan tetapi, mendapat lungsuran angka saja tidak serta-merta membuat seorang penerus secara ajaib jadi fotokopi pemain yang pergi.

Baca Juga
Baca Juga

Begitupula dengan Reyna dan Sancho. Tentu dua pemain ini hebat dengan karakter dan kemampuannya masing-masing. Satu-satunya kesamaan mereka hanyalah tumbuh sebagai pemain muda binaan Borussia Dortmund.

Jika Sancho sekarang sudah mentas, Reyna yang masih berusia 18 tahun punya kans besar jadi bintang besar selanjutnya yang dielu-elukan publik Westfalenstadion dan para penggemar setia Die Borussen.

Nomor punggung yang kini diwariskan kepada Reyna pun juga permintaan langsung dari Sancho, yang kemudian diiyakan sang rekan.

“Saya bersedia menerimanya dan saya sangat berterima kasih kepadanya atas apa yang telah dia lakukan di sini,” kata Giovanni Reyna soal nomor punggung keramat itu, seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga Jerman.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia melakukan hal-hal hebat dengan nomor ini dan dia banyak membantu saya selama bertahun-tahun. Semoga saya bisa mempertahankannya musim ini, begitu pula untuk musim-musim yang akan datang,” tambahnya lagi.

Menerima nomor warisan hanya satu langkah awal yang sudah diambil Reyna untuk jadi penerus Sancho. Jalannya ke depan masih sangat panjang dan pastinya berliku.

Walaupun Reyna masih muda, rasanya hal tersebut tidak akan terlalu bermasalah mengingat usia hanya sebatas angka di Borussia Dortmund, yang terkenal dengan keahliannya menempa bibit-bibit unggul yang masih hijau.


1. Tentang Giovanni Reyna

Pemain Borussia Dortmund, Giovanni Reyna.

Giovanni Reyna sendiri adalah sosok pesepak bola yang tak kenal takut. Ia bahkan tak segan-segan melakukan duel dan menantang para pemain lawan.

Keberanian pmain asal Amerika Serikat ini pun terlihat dari jumlah duel yang ia lakukan di lapangan, yang mana lebih banyak dari para pemain Die Borussen mana pun pada musim 2020-2021. Dari 607 duel, ia memenangkan 48 persennya.

Untuk diketahui pula, Reyna juga menyandang predikat sebagai pemain Amerika Serikat termuda yang tampil di Bundesliga Jerman, dan termuda kedua dari rekan senegaranya yang mencetak gol di liga.

Ia juga pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak hattrick assist dalam satu laga Bundesliga. Sepertinya hanya tinggal menanti waktu saja sampai Reyna menasbihkan diri sebagai penerus Sancho di Borussia Dortmund.

Terlebih lagi, kini Reyna mengaku terus berkembang ke arah yang lebih baik di bawah arahan pelatih anyar, Marco Rose.

“Dia ingin kami bermain energik, dia ingin seluruh tim menekan. Dia pun memberi saya tips cara mendekati penyerang ketika mereka menguasai bola dan mencoba untuk mendapatkan bola,” kata Reyna tentang Rose.

"Saya mencoba menerima setiap saran dan saya rasa saya terus berkembang dari hari ke hari,” tamnahnya lagi.

Tentu sebuah pernyataan yang sangat sejuk bagi Borussia Dortmund, melihat salah satu pemain mudanya begitu optimistis tentang kemampuannya sendiri dan juga bertekad kuat tampil lebih baik seiring berjalannya waktu.

Untuk menjadi pemain hebat, Reyna hanya butuh ketekunan dan semangat yang kuat, karena darah sepak bola pada dasarnya sudah mengalir dalam tubuhnya. Orang tuanya, Claudio Reyna dan Danielle Egan, juga pemain sepak bola semasa muda.

Claudio Reyna pernah membela Timnas Amerika Serikat selama periode 1994 sampai dengan 2006. Sementara itu, Danielle Egan juga pernah ambil bagian di Timnas Wanita Amerika Serikat pada tahun 1993.

Jadi, apakah Giovanni Reyna akan sukses sebagai penerus Jadon Sancho di Borussia Dortmund? 

Manchester UnitedBorussia DortmundBola InternasionalJadon SanchoGiovanni Reyna

Berita Terkini