x

Timnas Banyak Agenda di 2021, Rahmad Darmawan Desak PSSI Segera Putar Liga 1

Selasa, 3 Agustus 2021 13:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih top Rahmad Darmawan menyebut rangkaian agenda timnas Indonesia sepanjang 2021 perlu menjadi pertimbangan utama PSSI untuk segera menggulirkan kompetisi sepak bola.

Sebagai eks pelatih timnas, Rahmad Darmawan jelas cukup kompeten dalam membahas hal tersebut. RD, sapaan karibnya, sempat meangangi timnas U-23 di ajang SEA Games.

Pada periode itu, RD membawa Patrich Wanggai dkk. meraih medali perak SEA Games 2011. Torehan serupa juga dipersembahkan saat memimpin Bayu Gatra dkk. berselang dua tahun kemudian (SEA Games 2013).

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau kita menyiapkan timnas, syarat mutlak adalah memberi kesempatan para pemain untuk berkompetisi dalam sebuah wadah yang kompetitif," ucap Rahmad Darmawan seperti dilansir laman resmi Madura United, Senin (26/7/21).

Terkait agenda timnas, level senior patut menjadi sorotan lantaran bakal berlaga di Piala AFF mulai Desember 2021 hingga Januari 2022 mendatang.


1. Muara Kompetisi

Pelatih merangkap manajer, Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021.

Pengalaman itulah yang menjadi refleksi RD atas pemikirannya terhadap kompetisi. Dia terus berharap supaya kompetisi sepak bola pada semua jenjang dapat segera bergulir pada tahun ini.

Karena bagaimana pun, semua kompetisi bermuara kepada kepentingan timnas. Sehingga, hal ini patut menjadi pertimbangan PSSI sebagai federasi sepak bola Tanah Air untuk segera menggulirkan kompetisi.

"Muara kompetisi adalah timnas Indonesia. Pemain akan terus terasah kualitas permainannya secara keseluruhan," tandas Rahmad Darmawan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya level senior, timnas Indonesia U-23 juga mendapatkan porsi penting dalam eksistensinya. Sepanjang 2021, mereka akan berlaga di Piala AFF, Kualifikasi Piala Asia, dan berujung ke SEA Games Vietnam.

PSSIRahmad DarmawanTimnas IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini