x

Main Lagi di Jong Utrecht, Nomor Punggung dan Posisi Bagus Kahfi Berubah

Rabu, 4 Agustus 2021 08:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi, kembali bermain bersama Jong FC Utrecht dalam laga uji coba terkini melawan Jong SC Heerenveen, Selasa (3/8/21).

Namun, ada banyak hal tak biasa menjadi sorotan. Mulai dari nomor punggung yang berbeda dari sebelumnya, hingga posisi Bagus Kahfi. Kembaran Bagas Kaffa itu digeser ke arah sayap.

Setelah mencatatkan debutnya bersama Jong Utrecht pada Kamis (29/7/21) lalu, Bagus Kahfi lagi-lagi mendapat jam terbang. Dia tampil melawan Jong SC Heerenveen.

Dalam laga yang digelar di Sportcomplex Zoudenbalch itu, Bagus Kahfi bersama Jong Utrecht pun berhasil menggilas Jong SC Heerenveen dengan skor telak 4-1.

Pasukan Darije Kalezic membukukan gol lewat Nick Venema (2'), Rick Meissen (14'), Elijah Velland (76'), dan Mohamed Mallahi (78'), lalu Bagus masuk di menit ke-85.

Baca Juga
Baca Juga

Striker berusia 19 tahun tersebut menggantikan pencetak gol keempat Jong Utrecht, Mohamed Mallahi. Namun, Bagus Kahfi hanya tampil selama lima menit karena pertandingan meniadakan injury time.

Dari pantauan INDOSPORT, Bagus Kahfi kini ditempatkan sebagai winger kanan. Meski kurang familiar di posisi sayap, namun beberapa kali ia memperlihatkan aksi memukau.

Bagus Kahfi sempat melakukan akselerasi di menit ke-87 dan diakhiri dengan umpan silang ke kotak penalti. Sayang, rekan satu timnya gagal memaksimalkan umpan manis tersebut.

Hingga menit akhir jalannya laga uji coba, Jong FC Utrecht berhasil mempertahankan kedudukan menjadi 4-1. Hal ini lebih baik dari uji coba sebelumnya, saat melawan Top OSS, namun tim Bagus Kahfi tertinggal 1-3.


1. Angka 17

Bagus Kahfi Resmi Masuk Skuat Jong Utrecht 2021/2022

Hal menarik lainnya di laga uji coba kali ini, Bagus Kahfi mengenakan nomor punggung 17, padahal sebelumnya ia tampil dengan nomor punggung 22 saat menjalani debut.

Angka 17 memang cukup magis karena sama dengan tanggal kemerdekaan Indonesia, sehingga banyak pemain timnas Indonesia yang mengenakan nomor keramat tersebut.

Namun, belum diketahui apakah nomor punggung 17 di klub Jong Utrecht akan dipatenkan untuk Bagus Kahfi atau tidak sepanjang 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Jong Utrecht sendiri akan mengawali Eerste Divise 2021-2022 pada 9 Agustus nanti, menghadapi perlawanan MVV Maastricht di Sportcomplex Zoudenbalch 1e veld, Utrecht.

BelandaBola InternasionalFC UtrechtHeerenveenBagus KahfiBola IndonesiaJong Utrecht

Berita Terkini