x

Riko Simanjuntak Makin Terpacu Pasca Greysia/Apriyani Raih Medali Emas

Rabu, 4 Agustus 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

INDOSPORT.COM - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengapresiasi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang baru saja meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

Pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat Riko terpacu untuk menorehkan prestasi bersama Persija dan timnas Indonesia kelak di kemudian hari. 

Greysia/Apriyani menyabet emas usai mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di final. Pasangan Indonesia menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 pada Senin (2/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Selamat untuk ganda putri Greysia dan Apriyani yang sukses meraih medali emas," kata Riko Simanjuntak dalam rilis Persija Jakarta, Rabu (4/8/21). 

"Terima kasih sudah menorehkan prestasi bagi Indonesia. Hal ini adalah sejarah sehingga sangat membanggakan kita semua," lanjutnya.


1. Bangga

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Medali emas yang diraih Greysia/Apriyani membuat Riko Simanjuntak semakin termotivasi. Sayap lincah itu berharap semua atlet Indonesia, termasuk pesepak bola untuk meniru kerja keras pasangan ganda putri yang membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di kejuaraan dunia. 

"Meski saya pesepak bola, saya tetap bangga dan mengapresiasi prestasi mereka. Semoga emas ini dapat menambah motivasi semua atlet Indonesia di masa mendatang," tuntas Riko Simanjuntak

Baca Juga
Baca Juga

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memang menorehkan sejarah emas bagi bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade. Mereka menjadi ganda putri pertama yang naik podium setelah beberapa kesempatan sebelumnya hanya mampu menjejak perempat final. 

Persija JakartaOlimpiadeOlimpiade 2020Liga IndonesiaRiko SimanjuntakGreysia Polii/Apriyani RahayuBola Indonesia

Berita Terkini