x

Efek Domino Jack Grealish ke Manchester City, Yang Merana Bukan Aston Villa

Kamis, 5 Agustus 2021 11:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Jack Grealish, pemain Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Kepergian Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City membuat klub papan tengah Premier League, Southampton merana.

Pasalnya, The Villans langsung bergerak cepat untuk menambal kepergian Grealish. Pilihan kemudian jatuh pada pilar Southampton, Danny Ings yang ditebus dengan mahar 30 juta pound (setara Rp596 miliar).

Ings memang menjadi tulang punggung Southampton sejak ia bergabung dari Liverpool pada 2018. Pemain berusia 29 tahun itu telah mengemas 46 gol dalam 100 penampilannya bersama The Saints, sehingga membuat pelatih Ralph Hasenhuttl merasa amat kehilangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk klub ini. Dia adalah pencetak gol yang luar biasa selama ini ketika dia di sini," kata Hasenhuttl seperti dilansir Daily Mail.

"Sangat disayangkan dia pergi, tetapi inilah sepak bola. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas waktu dia bermain untuk kami," cetusnya.

Tak mau larut dalam perasaan kehilangan, Ralph Hasenhuttl mengaku sudah mengantongi beberapa nama. Dengan dana sebesar 30 juta pound, ia optimistis lekas mendapat pengganti Danny Ings.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan jika ia tak terlalu terkejut dengan kepergian Ings ke Aston Villa. Sebab, kedua klub sudah bicara kemungkinan transfer yang bertaut dengan Grealish ke Manchester City itu.

"Tidak mengejutkan bagi saya karena kami selalu diberitahu tentang apa yang terjadi di balik layar. Kami bisa menggantinya dengan uang yang kami punya," tandasnya.


1. Aston Villa Sambut Ings

Eks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton

Sementara itu, pelatih Aston Villa, Dean Smith, menyambut transfer Ings dari Southampton. Smith percaya kedatangan eks pemain Liverpool itu mampu membawa kontribusi meski mereka ditinggal Jack Grealish yang menyeberang ke Manchester City.

"Danny adalah pesepak bola Premier League yang luar biasa yang telah mencetak gol di mana pun dia bermain," kata Smith melalui pernyataan resmi klub.

"Dia juga seorang profesional top dengan karakter hebat yang akan menjadi pemimpin dalam skuat kami dan panutan bagi para pemain muda kami yang berkembang pesat yang sekarang berada di dalam dan di sekitar tim utama," tandasnya.

Bursa TransferSouthamptonManchester CityAston VillaDanny IngsJack GrealishBerita Bursa Transfer

Berita Terkini