x

Prediksi Final Sepak Bola Putra Olimpiade 2020: Brasil vs Spanyol, Duel Berkualitas

Kamis, 5 Agustus 2021 16:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Brasil vs Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara timnas Brasil U-23 vs Spanyol U-23.

Pertandingan final sepak bola putra Olimpiade 2020 antara Brasil vs Spanyol akan tersaji di Stadion Internasional Yokohama pada Sabtu (7/8/21) pukul 18.30 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan pamungkas cabor sepak bola putra ini dianggap sebagai final ideal di Olimpiade 2020. Pasalnya, Brasil dan Spanyol sama-sama dihuni oleh banyak pemain berkualitas dan mereka tampil apik sepanjang turnamen.

Tidak hanya itu, kedua tim juga memiliki sejarah manis di gelaran pesta olahraga terbesar di dunia ini. Brasil pernah satu kali menyabet medali emas saat Olimpiade Rio 2016 lalu.

Sedangkan Spanyol juga mendapat satu kali medali emas ketika Olimpiade digelar di Barcelona pada 1992 silam. Sudah menunggu 28 tahun lamanya, Spanyol diprediksi akan bermain mati-matian saat laga final nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Spanyol lolos ke partai final setelah sukses mengalahkan tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0. Bintang Real Madrid yakni Marco Asensio menjadi pahlawan setelah mencetak gol pada menit ke-115.

Sementara itu, Brasil lolos ke final setelah menjungkalkan Meksiko lewat drama adu penalti. Mereka sangat percaya diri bisa mengalahkan Spanyol karena memiliki pemain senior Dani Alves dan juga bomber haus gol, Richarlison.


1. Catatan Jelang Pertandingan

Prediksi Final Sepak Bola Olimpiade 2020 Brasil vs Spanyol: Duel Berkualitas.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Brasil U-23 (4-2-3-1) Santos; Alves, Nino, Carlos, Arana; Guimaraes, Luiz; Antony, Claudinho, Paulinho; Richarlison.

Timnas Spanyol U-23 (4-3-3): Spanyol: Simon; Gil, Garcia, Torres, Cucurella; Zubimendi, Merino, Pedri; Asensio, Oyarzabal, Rafa Mir.

Player to Watch

Richarlison (Brasil)

Bomber Everton ini merupakan lumbung gol Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. Richarlison kini kokoh di puncak top skor dengan koleksi lima gol.

Marco Asensio (Spayol)

Bintang Real Madrid ini menjadi salah satu pemain senior Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ia baru saja membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol tunggal ke gawang Jepang di semifinal.

5 Pertandingan Terakhir Brasil

Brasil 4-2 Jerman

Brasil 0-0 Pantai Gading

Arab Saudi 1-3 Brasil

Brasil 1-0 Mesir

Meksiko 0-0 Brasil (1-4 adu penalti).

5 Pertandingan Terakhir Spanyol

Mesir 0-0 Spanyol

Australia 0-1 Spanyol

Spanyol 1-1 Argentina

Spanyol 5-2 Pantai Gading

Jepang 0-1 Spanyol

Prediksi INDOSPORT

Brasil (40%)

Imbang (30%)

Spanyol (30%).

SpanyolBrasilPrediksiMarco AsensioBola InternasionalOlimpiade Tokyo 2020Richarlison

Berita Terkini