x

Sabah FC Belum Menang dalam 5 Laga Terakhir, Kurniawan Tak Ingin Salahkan Saddil

Jumat, 6 Agustus 2021 19:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

INDOSPORT.COM - Hasil pahit dialami tim besutan legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yakni Sabah FC di kompetisi Liga Super Malaysia 2021.

Sabah FC yang diperkuat Saddil Ramdani belum menang dalam lima pertandingan terakhir. Yang terbaru, mereka bermain imbang 1-1 dengan Kuala Lumpur FC dalam pekan ke-17 Liga Super Malaysia, Rabu (04/08/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan itu, Kurniawan Dwi Yulianto mengandalkan formasi 4-3-3, di mana Saddil Ramdani turun sebagai starter untuk mengisi posisi penyerang sayap kiri.

Mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-22 lewat gol bunuh diri Randy Baruh. Akhirnya tim berjulukan The Rhinos mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat Levy Mandinda.

Baca Juga
Baca Juga

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Hasil ini menjadi pukulan keras untuk Saddil Ramdani dan kawan-kawan karena mereka belum menang dalam lima laga terakhir.

Pada pekan ke-16 lalu mereka ditahan imbang 0-0 oleh Terengganu FC. Sebelum itu, pasukan Kurniawan Dwi Yulianto juga imbang 2-2 dengan Oahan FC, kemudian kalah 0-1 dari PJ City dan takluk 0-1 dari Kedah Darul Aman.


1. Kurniawan Buka Suara

Sabah FC Raih Hasil Negatif, Kurniawan Dwi Yulianto Tak Ingin Salahkan Saddil Ramdani.

Setelah pertandingan kontra Kuala Lumpur FC selesai, legenda timnas Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto langsung buka suara. Ia sangat kecewa karena Sabah FC gagal menang dalam lima laga terakhir.

Meski begitu, ia tidak ingin mencari cari kesalahan para pemainnya termasuk Saddil Ramdani. Kurniawan tetap optimistis kalau anak asuhnya mampu bangkit dan meraih kemenangan di laga selanjutnya.

"Kalau mengikuti hasil ini, kami kecewa karena targetnya tiga poin karena kami imbang tiga kali berturut-turut," ujar Kurniawan dilansir dari Vocketfc.

"Pertandingan kemarin, saya bisa katakan kami mampu mengontrol permainan secara keseluruhan, hanya masalah untuk melakukan penyelesaian yang efektif dengan beberapa peluang yang tersedia, sulit bagi kami untuk menambah gol,"

"Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, yang penting setelah ini pemain Sabah harus lebih fokus di 90 menit ini," tuturnya menambahkan.

Kurniawan Dwi YuliantoTimnas IndonesiaSabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalSaddil Ramdani

Berita Terkini