x

Eks Pemain Indonesia di Italia Soroti Transfer Lionel Messi: Mungkin ke PSG

Jumat, 6 Agustus 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid Indonesia di Italia, Emir Eranoto.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda asal Indonesia yang pernah merumput di Italia, Emir Eranoto, menyoroti hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona dan LaLiga Spanyol.

Sekadar mengingatkan, Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona usai kontraknya berakhir pada 30 Juni. Pengumuman ini dirilis pada Jumat (6/8/21) dini hari WIB.

"Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas mereka untuk menandatangani kontrak baru hari ini, nyatanya terpaksa batal karena kendala finansial dan struktural,” tulis laman resmi Barcelona.

Mendengar pengumuman itu, Emir Eranoto mengaku sempat tidak percaya. Pasalnya, ia selalu mengikuti perkembangan Lionel Messi, dan idolanya itu sudah 17 tahun membela Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

"Messi keluar dari Barcelona, saya pribadi masih tidak percaya hal ini benar-benar terjadi," ucap Emir Eranoto kepada awak redaksi INDOSPORT, Jumat (6/8/21) siang.

"Mengapa hal ini terjadi, setelah 17 tahun ia habiskan kariernya di FC Barcelona dan ada empat trofi Champions League yang ia persembahkan untuk La Blaugrana," cetusnya.

"Namun apa pun yang terjadi ke depannya, saya sangat bersyukur dapat melihat kehebatan seorang Lionel Messi di FC Barcelona. Terima kasih Leo, all the best," lanjut Emir Eranoto.


1. Reuni dengan Neymar

Ekspresi kekecewaan Lionel Messi di laga Granada vs Barcelona.

Sebagai salah satu anak muda yang aktif mengamati dunia sepak bola, Emir memprediksi Lionel Messi tentu belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Penyerang berusia 34 tahun itu bisa saja hijrah ke liga lainnya, dan sangat memungkinkan jika ia bergabung dengan Paris Saint-Germain untuk mengawali debutnya di Ligue 1 Prancis.

"Menurut saya, Messi akan berlabuh ke PSG karena di sana sudah banyak pemain yang berasal dari Amerika Latin, termasuk salah satu sahabatnya, Neymar," tukas Emir.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, Emir Eranoto adalah pesepakbola muda Indonesia yang pernah menjadi kapten tim ISM Academy dan San Marco Juventina di Italia periode 2018-2019.

ItaliaBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainLiga SpanyolBola InternasionalEmir EranotoBerita Liga Spanyol

Berita Terkini