x

Joan Laporta Ingkar Janji, Lionel Messi Gigit Jari

Jumat, 6 Agustus 2021 13:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Joan Laporta ingkar janji dalam hal kontrak baru Lionel Messi. Kini pemain asal Argentina itu hanya bisa gigit jari.

Joan Laporta sebelumnya berjanji akan menyodorkan kontrak baru untuk Lionel Messi. Akan tetapi kesepakatan itu gagal terwujud karena adanya aturan finansial LaLiga Spanyol yang menghalanginya.

Kenyataan itu soantak bertolak belakang dengan janji-janji yang pernah diucapkan Joan Laporta di masa lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya datang ke sini untuk memerintah dan mengambil keputusan. Kami tidak akan bisa melakukannya sendirian. Saya akan melakukan semua yang mungkin agar Leo tetap tinggal. Leo, sudah tahu bahwa saya sangat menginginkan dirinya tetap bertahan," ujar Joan Laporta dilansir dari FCBN.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Laporta saat ditunju sebagai presiden anyar Barcelona pada Maret lalu. Setelah itu Barcelona berupaya mencapai kesepakatan dengan Lionel Messi, namun gaji menjadi masalah besar yang terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang telah diberitakan INDOSPORT sebelumnya, Barcelona terpaksa memangkas gaji Lionel Messi sebanyak 50%. Pengurangan gaji adalah salah satu strategi untuk memenuhi aturan keuangan yang dicanangkan LaLiga Spanyol.

Kini Lionel Messi hanya bisa gigit jari lantaran angannya untuk bertahan di Barcelona tidak bisa terwujud. Kamis (05/08/21) atau Jumat dini hari WIB, Messi akhirnya memutuskan untuk hengkang dari klub berjuluk Blaugrana tersebut.
 


1. Akhir Cerita Messi di Barcelona

Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Manchester United di final, 27 Mei 2009.

Barcelona pun sudah membuat pengumuman resmi mengenai hengkangnya Lionel Messi.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," demikian pernyataan dari Barcelona.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," pungkasnya.

Lionel Messi dikabarkan sangat terpukul dengan kenyataan tersebut. Selanjutnya, ada dua klub yang menunjukkan minatnya untuk menampung Messi.

Kedua klub yang dimaksud adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiJoan Laporta

Berita Terkini