x

LaLiga Izinkan Barcelona Pertahankan Lionel Messi? Joan Laporta: Ngimpi

Jumat, 6 Agustus 2021 21:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
LaLiga Izinkan Barcelona Pertahankan Lionel Messi? Joan Laporta: Ngimpi.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona yakni Joan Laporta mengaku sudah mengikhlaskan Lionel Messi untuk hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Joan Laporta baru saja mengadakan jumpa pers membahas update terbaru Lionel Messi di ruang Auditori 1899 di Stadion Camp Nou, Jumat (06/08/21) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Joan Laporta menegaskan sudah berusaha keras untuk mempertahankan Lionel Messi agar tetap bisa bertahan di Barcelona.

Namun kebijakan salary cap yang diberlakukan oleh pihak operator LaLiga Spanyol membuat Lionel Messi tidak bisa didaftarkan.

Saat jumpa pers, ada salah seorang wartawan yang bertanya kepada Joan Laporta mengenai tanggapan seandainya LaLiga berubah pikiran dan mengizinkan Lionel Messi bisa menjadi bagian skuat Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, pertanyaan dari wartawan itu membuat Joan Laporta tertawa. Ia menganggap kalau pertanyaan itu hanyalah mimpi dan mustahil menjadi kenyataan.

"Kami tidak bisa hidup dalam mimpi. Saya suka bermimpi tetapi bukan itu masalahnya, kita harus berbicara tentang kenyataan. Kami memiliki perjanjian, kami tidak dapat mendaftarkannya," ujar Joan Laporta dilansir dari Youtube resmi Barcelona.


1. Alasan Barcelona Resmi Bercerai dengan Messi

Alasan Barcelona Resmi Bercerai dengan Lionel Messi.

Seperti diketahui, kebijakan salary cap yang diberlakukan di operator kompetisi LaLiga Spanyol membuat mega bintang Argentina itu tak bisa didaftarkan oleh Barcelona.

Kebijakan ini mengatur pembatasan gaji untuk 20 klub peserta LaLiga Spanyol demi melindungi finansial di tengah pandemi virus corona.

Aturan tersebut hanya mengizinkan setiap klub mengeluarkan maksimal uang untuk gaji seluruh anggota klub sebesar 2,33 miliar euro atau sekitar Rp39,5 triliun per tahun.

Klub yang tidak menaati kebijakan itu dilarang mendaftarkan pemain baru yang didatangkan di bursa transfer musim panas ini termasuk Lionel Messi yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 lalu.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJoan LaportaLiga Spanyol

Berita Terkini