x

Liga 1 Tak Kunjung Digelar, Pemain Jebolan Inggris Banting Setir ke Sawah

Jumat, 6 Agustus 2021 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Melihat kompetisi sepak bola Liga 1 2021 yang tak kunjung digelar, salah satu pemain jebolan Garuda Select di Inggris memilih banting setir ke sawah.

Ada pun pemain yang dimaksud ialah Hokky Caraka, pemain muda jebolan PSS Sleman U-16 yang kemampuannya sudah diakui, dan ia lolos seleksi Garuda Select III ke Inggris.

Meski awalnya berposisi bek tengah, pelatih Dennis Wise meminta Hokky Caraka pindah ke pos striker. Hasilnya, ia menjelma sebagai predator haus gol.

Hokky Caraka sukses melesakkan lima gol spektakuler ke sejumlah gawang tim Inggris, termasuk Cheltenham dan Crystal Palace. Dia juga hampir menjebol gawang Manchester City.

Tak salah lagi, Hokky Caraka adalah calon penerus Bagus Kahfi, striker Indonesia yang kini melebarkan sayapnya ke luar negeri, tepatnya di Jong Utrecht di Liga Belanda.

Baca Juga
Baca Juga

Namun nahas, saat Hokky kembali ke Tanah Air, kompetisi Liga 1 2021 terus mengalami penundaan, termasuk kompetisi usia muda (Elite Pro Academy).

Hokky akhirnya mengisi waktu dengan pergi ke sawah dan mencari belut bersama sang ayah, meski ia juga tak mengesampingkan perannya sebagai pesepak bola profesional.

"Selama masa PPKM ini, saya ikut orang tua sama adik saya memancing belut, kan di sini banyak sawah, sekalian bisa latihan keseimbangan juga sih," ungkap Hokky Caraka.

"Kalau nggak (memancing belut), saya bermain voli bersama warga desa," lanjut pesepak bola kelahiran Gunung Kidul,21 Agustus 2004, tersebut.


1. Tetap Latihan

Pemain Garuda Select, Hokky Caraka.

Hokky Caraka juga mengaku tetap menjalin komunikasi dengan pemain dan pelatih Garuda Select, sehingga ia tetap mendapatkan materi latihan selama PPKM.

Baca Juga
Baca Juga

Semoga dengan aktivitasnya di sawah, Hokky benar-benar mendapat cara terbaik untuk menambah kemampuannya, dan siap melakoni kompetisi Liga 1 2021 nanti bareng PSS Sleman.

InggrisPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Garuda SelectBola IndonesiaBerita Liga 1Hokky Caraka

Berita Terkini